Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hanya Bermain Imbang, Pique Peringatkan Barcelona

By Senin, 28 November 2016 | 08:13 WIB
Reaksi Gerard Pique setelah gagal mencetak gol saat pertandingan  La Liga antara Barcelona melawan Atletico Madrid di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 21 September2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Reaksi Gerard Pique setelah gagal mencetak gol saat pertandingan La Liga antara Barcelona melawan Atletico Madrid di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 21 September2016.

Gerard Pique memberikan peringatan kepada rekan-rekannya soal permainan tim saat ditahan imbang 1-1 oleh Real Sociedad, Minggu (27/11/2016). Menurutnya, Barcelona tidak bisa memenangi liga jika bermain seperti laga tersebut.

Barca hanya mampu membawa pulang satu poin dari Anoeta, markas Sociedad. Alhasil, The Catalans baru mengumpulkan 27 poin, tertinggal enam angka dari rival abadi, Real Madrid, yang sehari sebelumnya menang 2-1 atas Sporting Gijon.

Hasil ini pun menjadi bekal yang kurang menjanjikan menjelang el clasico pada 3 Desember nanti. Tanggal tersebut, Barca akan menjadi sang pemuncak klasemen di Camp Nou.

"Kami tidak bisa memenangi liga dengan permainan seperti ini," ujar Pique, yang tetap bersyukur mereka tidak kalah di stadion yang seperti menjadi kutukan lantaran sudah 9 tahun tak pernah menang di sana.

"Paling tidak kami tak kalah dan mendapatkan satu poin, meskipun benar bahwa kami sudah tertinggal dua poin lagi dari sang pemimpin."

"Mereka superior dibandingkan kami. Pada paruh pertama, kami tidak bermain baik dan kami banyak berubah pada babak kedua. Tetapi sangat sulit memenangi liga dengan permainan seperti ini."

"Saya jarang mengatakan hal ini, tetapi kami harus mengambil hal positif dari hasil imbang ini. Cederaku? Saya akan siap untuk pertandingan hari Sabtu (melawan Real Madrid."


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X