Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tontowi/Liliyana Ungguli Praveen/Debby pada Final Hong Kong Terbuka

By Delia Mustikasari - Minggu, 27 November 2016 | 15:01 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, merayakan kemenangan seusai mengatasi rekan senegara, Praveen Jordan/Debby Susanto 21-19, 21-17, pada laga yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Minggu (27/11/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, merayakan kemenangan seusai mengatasi rekan senegara, Praveen Jordan/Debby Susanto 21-19, 21-17, pada laga yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Minggu (27/11/2016).

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil menambah koleksi gelar juara mereka setelah memenangi perang saudara pada final Hong Kong Terbuka 2016.

Tontowi/Liliyana memastikan podium kampiun seusai mengatasi rekan senegara, Praveen Jordan/Debby Susanto 21-19, 21-17, pada laga yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Minggu (27/11/2016).

Laga ini merupakan pertemuan keempat bagi kedua pasangan dengan Tontowi/Liliyana selalu menang dari Praveen/Debby.

Dengan demikian, Tontowi/Liliyana meneruskan catatan positif setelah pekan lalu menjuarai China Terbuka 2016.

Awal gim pertama dibuka dengan aksi saling bergantian mencetak poin antara kedua pasangan. Saat poin imbang 3-3, Tontowi/Liliyana mengoleksi empat angka beruntun untuk unggul 7-3.

Permainan agresif yang ditampilkan Tontowi/Liliyana membuat mereka memegang kendali permainan sehingga mengamankan interval dengan 11-5.

Selepas jeda interval, Tontowi/Liliyana mencetak dua angka beruntun menjadi 12-5. Praveen/Debby berusaha mendekat setelah membukukan lima poin menjadi 10-13.

Praveen/Debby berhasil menyamakan kedudukan pada skor 19-19. Namun, permainan impresif Tontowi/Liliyana membawa mereka menyentuh angka 21 lebih dulu.

Pada gim kedua, duel sengit kembali terjadi antara kedua pasangan hingga kedudukan 4-4. Tontowi/Liliyana menjauh dengan raihan dua poin beruntun menjadi 6-4.

Praveen/Debby berusaha memangkas selisih poin dan berhasil mengimbangi dengan skor 7-7. Situasi berbalik setelah Praveen/Debby membalas dengan torehan dua poin beruntun untuk memimpin 9-7.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X