Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luis Enrique Melawan Kutukan Anoeta

By Ade Jayadireja - Minggu, 27 November 2016 | 08:37 WIB
Ekspresi pelatih Barcelona, Luis Enrique, pada akhir babak pertama duel La Liga kontra Celta Vigo di Stadion Balaidos, Vigo, 2 Oktober 2016.
MIGUEL RIOPA/AFP
Ekspresi pelatih Barcelona, Luis Enrique, pada akhir babak pertama duel La Liga kontra Celta Vigo di Stadion Balaidos, Vigo, 2 Oktober 2016.

Tantangan besar menanti pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, saat melawat ke markas Real Sociedad pada lanjutan La Liga 2016-2017, Minggu (27/11/2016) atau Senin dini hari WIB. Ia dihadapkan pada sebuah kutukan.

Anoeta, markas Sociedad, adalah tempat yang kurang bersahabat bagi Enrique. Sang pelatih selalu menuai hasil buruk saban membawa pasukannya ke stadion berkapasitas 32.300 penonton tersebut.

Sudah tiga kali Enrique datang ke kandang Sociedad. Rinciannya adalah dua bersama Barca dan sekali bareng Celta Vigo.

Untung tak datang diraih, malang tak dapat ditolak. Dari tiga lawatan tersebut, Enrique tidak pernah pulang dengan membawa kemenangan.

Kutukan Enrique dimulai pada pertandingan 23 November 2013. Celta Vigo yang dilatih pria Spanyol itu menyerah 3-4 dari Sociedad.

Dua tahun berselang, tepatnya 4 Januari 2015, Enrique kembali mengunjungi Anoeta bersama Barcelona. Kendati memiliki skuat yang lebih kuat, tetap saja timnya menyerah 0-1 akibat gol bunuh diri Jordi Alba.

Baca juga:

Kunjungan terakhir Enrique ke Anoeta terjadi pada 9 April 2016. Barcelona tunduk dengan skor yang sama. Kali ini, giliran Mikel Oyarzabal yang menjadi biang kekalahan Blaugrana lewat gol tunggalnya.

Apakah kutukan Enrique akan berlanjut saat dirinya membawa Lionel Messi dkk ke kandang Sociedad dini hari nanti?

"Saya tidak tertarik bicara tentang masa lalu. Orang tidak bisa mengatakan apa yang bakal terjadi esok hari dan kami hanya fokus mendapatkan hasil positif," ucap Enrique dikutip AS.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X