Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wasit Akan Beri Kartu Kuning Bagi yang Melanggar Totti

By Septian Tambunan - Minggu, 27 November 2016 | 06:51 WIB
Kapten AS Roma, Francesco Totti, berjalan meninggalkan lapangan seusai melakoni pertandingan Grup E Liga Europa kontra Austria Wien di Stadion Olimpico, Roma, Italia, 20 Oktober 2016.
FILIPPO MONTEFORTE/AFP
Kapten AS Roma, Francesco Totti, berjalan meninggalkan lapangan seusai melakoni pertandingan Grup E Liga Europa kontra Austria Wien di Stadion Olimpico, Roma, Italia, 20 Oktober 2016.

Bek Lazio, Stefan Radu, memanaskan tensi pertandingan menjelang Derbi della Capitale kontra AS Roma di Stadion Olimpico pada 4 Desember mendatang. Dia membuka fakta tentang kapten I Giallorossi, Francesco Totti.

Stefan Radu membeberkan sikap istimewa wasit terhadap Francesco Totti.

"Ketika Totti mengerang, wasit selalu menganggap lawan melakukan pelanggaran. Tidak semua pemain mendapat perlakuan seperti itu," kata Radu kepada surat kabar Italia, Il Tempo, Sabtu (26/11/2016).

"Beberapa wasit bahkan ingin membuktikan mereka mengambil keputusan tepat dengan mengeluarkan kartu kuning untuk yang melanggar Totti," ucap palang pintu berusia 30 tahun itu.

[video]http://video.kompas.com/e/5222887282001[/video]

Totti sudah tidak bermain dalam lima pertandingan terakhir Roma lantaran dibekap cedera panggul. Dia disinyalir bisa kembali beraksi ketika berjumpa Lazio.

Jika Totti tetap absen, Lazio bisa sedikit bernapas lega. Pasalnya, pencetak gol terbanyak Serie A 2006-07 ini telah mengemas 11 gol dan tiga assist dalam 39 pertemuan melawan Lazio.

Baca Juga:

Di sisi lain, Radu berharap timnya dapat kembali mengulang kesuksesan membungkam Roma 1-0 dalam partai puncak Coppa Italia pada 26 Mei 2013.

"Pertandingan Derbi Roma favorit saya adalah pada 26 Mei 2013 di final Coppa Italia," ujar Radu.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Transfermarkt, Il Tempo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X