Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fakta-fakta Menarik Jelang Duel Chelsea Kontra Tottenham

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 26 November 2016 | 18:43 WIB
Striker Chelsea, Diego Costa, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang West Ham United dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017 di Stadion Stamford Bridge, London, pada 15 Agustus 2016.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Striker Chelsea, Diego Costa, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang West Ham United dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017 di Stadion Stamford Bridge, London, pada 15 Agustus 2016.

Big match pekan ke-13 Premier League akan mempertemukan Chelsea kontra Tottenham Hotspur di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (26/11/2016) waktu setempat. Jelang bergulirnya partai tersebut ada sejumlah fakta-fakta yang menarik disimak.

Dalam 12 pertandingan pertama Chelsea berada di posisi lebih unggul daripada Tottenham di klasemen sementara. Dengan kemasan 28 poin, klub berjulukan The Blues menempati puncak klasemen dan skuat asuhan Mauricio Pochettino di urutan kelima dengan 24 poin.

Kedua pelatih kesebelasan tersebut, yakni Antonio Conte dan Pochettino menilai pertandingan tidak akan berlangsung mudah.

 

Komentar Conte: "Pertandingan melawan Tottenham akan sangat sulit. Mereka memiliki pelatih hebat, pemain-pemain bertalenta, sangat muda, dan terus berkembang. Kami harus ekstrawaspada melawan mereka. Tottenham memungkinkan membuat kesulitan besar bagi semua tim di liga."

Komentar Pochettino: "Chelsea tengah dalam performa sangat bagus. Mereka tidak terlibat di ajang lain sehingga memiliki banyak waktu untuk berlatih dan mengembangkan filosofi mereka."

Berdasarkan penelusuran sejumlah faktor statistik, terlihat kelebihan dan kekurangan kedua tim sebelum bergulirnya laga di Stamford Bridge.

Berikut fakta-fakta menarik jelang laga Chelsea vs Tottenham:

Head to head

  • Tottenham tidak pernah menang di Stamford Bridge sejak Februari 1990
  • Chelsea tidak terkalahkan di 26 pertemuan di Stamford Bridge melawan Tottenham (menang 17 dan seri 9). Rekor terpanjang tak terkalahkan di kandang melawan satu tim

Chelsea

  • Chelsea memenangi enam laga Premier League secara beruntun tanpa kebobolan. Terakhir kali mereka kebobolan terjadi pada 24 September ketika kalah 0-3 dari Arsenal
  • The Blues mampu mengemas 15 poin dari enam laga kandang musim ini. Jumlah tersebut menjadi yang terbesar dari tim-tim lain
  • Dari enam laga di atas, Chelsea mengoleksi 18 gol dan hanya kebobolan tiga gol.
  • Diego Costa merupakan pemain pertama Premier League yang mampu mencetak 10 gol dalam 12 pertandingan pertama.
  • Catatan 10 gol dan tiga assist membuat Costa menjadi pemain paling banyak terlibat dalam proses gol dari pemain-pemain lain di Premier League musim ini.

Tottenham Hotspur

  • Tottenham tidak terkalahkan dalam 12 partai pertama Premier League musim ini (menang dan seri 6 kali).
  • Namun, kemenangan 3-2 atas West Ham United pekan lalu merupakan satu-satunya kemenangan dalam sembilan laga terakhir di semua kompetisi (seri lima dan kalah tiga).
  • Spurs mengemas 24 poin dari 12 laga sejauh musim ini. Jumlah tersebut tiga poin lebih banyak dari musim lalu pada periode yang sama meski mereka juga berada di posisi kelima klasemen.
  • Sejak awal musim lalu, Tottenham sudah mengemas 20 poin di laga derbi London di Premier League.

[video]http://video.kompas.com/e/5221670041001[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X