Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

3 Wakil Indonesia Tembus Semifinal Hong Kong Terbuka

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 25 November 2016 | 23:03 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, berusaha mengembalikan kok dari wakil tuan rumah, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah, pada babak perempat final Hong Kong Terbuka di Hong Kong Coliseum, Jumat (25/11/2016). Praveen/Debby menang 17-21, 22-20, 21-14.
BADMINTONINDONESIA.ORG
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, berusaha mengembalikan kok dari wakil tuan rumah, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah, pada babak perempat final Hong Kong Terbuka di Hong Kong Coliseum, Jumat (25/11/2016). Praveen/Debby menang 17-21, 22-20, 21-14.

Indonesia punya peluang meraih dua gelar pada turnamen Hong Kong Terbuka yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, 22-27 November. Ada tiga wakil Merah Putih yang lolos ke babak semifinal.

Dua wakil datang dari sektor ganda campuran yaitu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Pada laga semifinal yang akan berlangsung Sabtu (26/11/2016), Tontowi/Liliyana dijadwalkan menghadapi wakil Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Laga semifinal lainnya akan mempertemukan Praveen/Debby dengan Choi Sol-gyu/Chae Yoo-jung.

Di atas kertas, kedua wakil Indonesia tersebut punya peluang lebih besar untuk memenangi laga. Hal ini berarti peluang untuk terjadinya all Indonesian final cukup terbuka.

Wakil ketiga Indonesia yang lolos ke semifinal adalah pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro.

Bagi Ahsan/Rian, Hong Kong Terbuka merupakan turnamen kedua mereka setelah China Terbuka. Pada China Terbuka yang berlangsung pekan lalu, mereka langsung tersingkir pada babak pertama.

Ahsan/Hendra melewati babak perempat final Hong Kong Terbuka dengan tidak mudah. Mereka memenangi laga rubber game melawan Goh V Shen/Tan Wee Kiong (Malaysia).

Indonesia sebenarnya punya peluang menambah kekuatan pada semifinal. Namun, pemain tunggal putra Sony Dwi Kuncoro gagal melangkah setelah kalah dari wakil Hong Kong, Hu Yun.

Berikut hasil pertandingan wakil Indonesia pada babak perempat final Hong Kong Terbuka.

MS: HU Yun (HKG) vs Sony Dwi KUNCORO (INA) 22-20, 21-12    

MD: Mohammad AHSAN/Rian Agung SAPUTRO (INA) vs GOH V Shem/TAN Wee Kiong (1/MAS) 21-11, 17-21, 21-17

XD: Tontowi AHMAD/Liliyana NATSIR (7/INA) vs LIU Cheng/LI Yinhui (CHN) 21-13, 21-14

XD: Praveen JORDAN/Debby SUSANTO (2/INA) vs LEE Chun Hei Reginald/CHAU Hoi Wah (HKG) 17-21, 22-20, 21-14


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X