Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Genoa Vs Juventus, Bukan Cuma Bomber

By Minggu, 27 November 2016 | 13:16 WIB
Pemain Juventus, Mario Mandzukic dalam laga UEFA Champions League antara Sevilla FC dan Juventus di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, Italia, 22 November 2016.
AITOR ALCALDE/GETTY IMAGES
Pemain Juventus, Mario Mandzukic dalam laga UEFA Champions League antara Sevilla FC dan Juventus di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, Italia, 22 November 2016.

Tanpa nama penyerang. Itulah salah satu fakta saat Juventus mengatasi Genoa pada musim lalu.

Penulis: Riemantono Harsojo

Dalam dua pertandingan Serie A musim lalu, Juventus menang 2-0 di kandang Genoa dan 1-0 di rumah sendiri.

Dari tiga gol yang tercipta, tidak ada satu pun nama penyerang I Bianconeri yang tercantum di papan skor alias menjadi pencetak gol.

Gol-gol di Luigi Ferraris dicetak oleh gelandang Paul Pogba dan bunuh diri kiper Eugenio Lamanna setelah bola tendangan Pogba yang memantul dari mistar gawang mengenai dirinya.

Saat menang 1-0 di Juventus Stadium pada musim lalu, gol datang dari bunuh diri pemain Genoa. Umpan tarik sayap Juan Cuadrado mengenai bek Sebastian De Maio sehingga bola malah masuk ke gawang.

[video]http://video.kompas.com/e/5220231301001[/video]

Pada Minggu (27/11/2016), Juventus kembali bermain di Luigi Ferraris untuk melawan Genoa. La Vecchia Signora memiliki peluang besar meraih kemenangan dan gol-gol kemenangan Si Nyonya Tua sangat mungkin kembali berasal dari pemain non penyerang.

Juventus selalu menang dalam tiga laga terakhir, yaitu 2-1 atas Chievo dan 3-0 atas Pescara di Serie A serta 3-1 atas Sevilla di Liga Champion.

Dalam tiga kemenangan itu, jumlah gol yang dibuat pemain nonpenyerang lebih banyak dari total gol yang dicetak striker.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.719


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X