Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pioli: Mental Pemain Inter Milan Bermasalah!

By Beri Bagja - Jumat, 25 November 2016 | 07:37 WIB
Kapten Inter Milan, Mauro Icardi (depan), membungkuk lesu dengan latar belakang pemain dan fans Hapoel Beer Sheva sedang merayakan kemenangan dalam laga Liga Europa di Turner Stadium, Beersheba, 24 November 2016.
GIL COHEN-MAGEN / AFP
Kapten Inter Milan, Mauro Icardi (depan), membungkuk lesu dengan latar belakang pemain dan fans Hapoel Beer Sheva sedang merayakan kemenangan dalam laga Liga Europa di Turner Stadium, Beersheba, 24 November 2016.

Untuk kali pertama dalam sejarah partisipasi mereka di Liga Europa, Inter Milan gagal lolos ke fase gugur. Pelatih Stefano Pioli menilai para pemainnya terlalu sombong.

Inter membuang keunggulan 2-0 pada babak pertama saat bertandang ke markas Hapoel Be'er Sheva, Kamis (24/11/2016).

Gol-gol Mauro Icardi dan Marcelo Brozovic dibayar tuntas tuan rumah dengan comeback dramatis dari aksi Lucio Maranhao, Tony Nwakaeme, dan Ben Sahar hingga berbalik menang 3-2.

Buntutnya, Inter tiarap saja di dasar klasemen Grup K. Setelah melalui 5 partai, mereka cuma meraih 3 poin hasil dari satu kemenangan dan 4 kali kalah.

Rapor buruk itu membuat Pioli menyimpulkan bahwa mental pemain Inter bermasalah. Apalagi, mereka juga sebelumnya kalah 0-2 saat menjamu Hapoel, klub kurcaci Eropa asal Israel itu pada duel pertama.

"Inter seperti angkuh dan berhenti bermain sebagai sebuah unit. Tim tak boleh tampil dengan dua wajah berbeda pada masing-masing babak. Kami punya kans unggul 3-0, tapi tidak memanfaatkannya. Tim harus bekerja keras untuk tidak kehilangan kesempatan seperti itu," ucap Pioli.

Sejak diangkat sebagai pelatih tetap Inter menggantikan Frank de Boer pada 8 November, Pioli belum meraih kemenangan. 

Baca Juga:

Setelah imbang 2-2 dalam derbi kontra AC Milan, kini Inter ditekuk Hapoel 2-3. Garis merahnya, kebocoran parah di pertahanan karena kemasukan 5 gol belum bisa diatasi.

Peralihan rezim dari De Boer ke tangan Pioli terbukti belum menghasilkan perbaikan, tapi Pioli masih menyimpan optimisme.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X