Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tontowi/Liliyana Wakil Pertama Indonesia yang Lolos ke Perempat Final Hong Kong Terbuka

By Delia Mustikasari - Kamis, 24 November 2016 | 16:55 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, ketika tampil pada babak pertama Hong Kong Terbuka yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Selasa (22/11/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, ketika tampil pada babak pertama Hong Kong Terbuka yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Selasa (22/11/2016).

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, jadi wakil Merah Putih pertama yang melaju ke babak perempat final Hong Kong Terbuka, 22-27 November.

Tontowi/Liliyana mengantongi tiket ke babak tersebut seusai mengatasi Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) dengan 15-21, 21-17, 21-17 pada laga yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Kamis (24/11/2016).

Pada awal gim pertama, kedua pasangan pemain saling bergantian mencetak poin. Setelah kedudukan 6-6, Watanabe/Higashino mencetak tiga poin beruntun untuk unggul 9-6 dan mengamankan interval dengan 11-9.

Setelah jeda interval, Watanabe/Higashino melanjutkan keunggulannya dengan memimpin 17-12. Tontowi/Liliyana berusaha memperkecil defisit poin, namun mereka tertahan pada angka 15.

Tontowi/Liliyana kembali dengan permainan terbaik pada gim kedua. Dengan cepat mereka memimpin pada interval 11-4.

Watanabe/Higashino berusaha mengejar ketinggalan, namun Tontowi/Liliyana yang sudah mendominasi jalannya pertandingan berhasil menyentuh angka 21 lebih dulu.

Duel ketat terjadi saat gim penentuan. Kedua pasang pemain terlibat kejar mengejar poin. Ketika skor imbang 4-4, Tontowi/Liliyana mengoleksi lima angka beruntun yang membuat mereka memimpin 9-4.

Selanjutnya, mereka semakin menjauh pada interval 11-6. Watanabe/Higashino mencoba memperkecil defisit poin menjadi 12-15.

Poin demi poin kembali didapat Tontowi/Liliyana hingga mereka berhasil memastikan melangkah ke babak perempat final setelah berjuang selama 50 menit.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X