Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Defoe Canangkan Target Lampaui Rekor Gol Fowler di Premier League

By Verdi Hendrawan - Kamis, 24 November 2016 | 09:30 WIB
Selebrasi striker Sunderland, Jermain Defoe, seusai mencetak gol ke gawang Manchester City dalam pertandingan perdana Premier League 2016-2017 di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada 13 Agustus 2016.
OLI SCARFF/AFP
Selebrasi striker Sunderland, Jermain Defoe, seusai mencetak gol ke gawang Manchester City dalam pertandingan perdana Premier League 2016-2017 di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada 13 Agustus 2016.

Setelah mencetak gol ke-150 di Premier League pada Sabtu (19/11/2016) ke gawang Hull City, striker Sunderland, Jermain Defoe punya target anyar. Kini, dia menargatkan bisa melampaui rekor Robbie Fowler.

Torehan 150 gol itu membuat Jermain Defoe menjadi pemain tertajam ketujuh bersama Michael Owen sepanjang sejarah Premier League. Meski sudah tidak muda lagi, 34 tahun, Defoe masih memiliki kemampuan untuk mempertajam rekornya itu.

Musim lalu, Defoe berhasil mencetak 15 gol untuk Sunderland di Premier League. Kini, saat Premier League baru memainkan 12 laga, mantan pemain Tottenham Hotspur itu telah menorehkan tujuh lesatan.

Defoe pun kini mengincar rekor Fowler yang berada di posisi keenam dengan 163 gol. Pemain asli binaan West Ham United itu pun mengaku sangat bergairah untuk melakukannya.

Baca Juga:

"Semua ini akan sangat menyenangkan. Menurut saya, Robbie Fowler adalah salah satu striker alami terbaik yang pernah dihasilkan negara ini," ucap Defoe kepada Sky Sports.

"Ia seorang penyelesai akhir yang bersih dan tidak terlalu banyak backlift (gerakan mundur sebelum menendang bola, red). Sangat istimewa jika saya bisa berada di atasnya," katanya.

Namun, Defoe sadar bahwa hal tersebut bukan sesuatu yang mudah untuk ia lakukan. Perbedaan 13 gol dengan Fowler bukan sebuah selisih yang pendek.

"Masih ada jalan panjang untuk dilalui. Saya selalu percaya bahwa pada setiap pertandingan yang saya mainkan, akan ada peluang matang atau sulit yang bisa dimanfaatkan," ujar Defoe.

[video]http://video.kompas.com/e/5221670041001[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X