Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bintang RC Genk Bicara Soal Tawaran Gabung dari Man United

By Verdi Hendrawan - Kamis, 24 November 2016 | 09:15 WIB
Aksi gelandang RC Genk, Leon Bailey (tengah), mencoba melewati adangan pemain Rapid Vienna dalam pertandingan Grup F Liga Europa di Wina, Austria, pada 15 September 2016.
DANIEL MIHAILESCU/AFP
Aksi gelandang RC Genk, Leon Bailey (tengah), mencoba melewati adangan pemain Rapid Vienna dalam pertandingan Grup F Liga Europa di Wina, Austria, pada 15 September 2016.

Bintang RC Genk yang kini tengah menjadi target transfer Manchester United, Leon Bailey, mengungkapkan sikapnya. Dia tidak akan mempertimbangkan tawaran bergabung, jika hanya menjadi pemain pelapis.

Leon Bailey adalah gelandang serang andalan RC Genk musim ini. Dalam 15 pertandingan pertama di Liga Belgia 2016-2017, pemain berusia 19 tahun itu telah tampil 14 kali dan mencetak dua gol.

Penampilan Bailey telah beberapa kali dipantau langsung oleh pencari bakat Man United. Menurut Manchester Evening News, Manajer Jose Mourinho sudah meminati pemain asal Jamaika itu sejak awal 2015-2016 untuk diboyong ke Chelsea.

Bailey mengaku bangga, tetapi tidak akan serta merta menerima tawaran Mourinho itu. Bailey tidak ingin kehilangan menit bermain bersama kubu Old Trafford. Sebab, hal itu akan menghambatnya dalam berkembang sebagai pemain muda.

Baca Juga:

"Saya selalu memimpikan Premier League. Namun, jika Man United tidak bisa menjamin menit bermain, saya akan tetap bertahan di Genk," ucap Bailey kepada HLN Sport.

"Hal terpenting bagi saya adalah dalam waktu dekat akan ada banyak pertandingan untuk dimainkan. Hal ini sangat penting karena saya harus terus berkembang. Saya sudah membuat banyak kemajuan," tuturnya.

Sejauh ini, baru Man United yang menunjukkan minat kepada Bailey. Namun, dengan komentarnya ini dapat memancing klub-klub lain yang bisa memberikan menit bermain kepadanya mencoba untuk memberikan tawaran.

[video]http://video.kompas.com/e/5221668631001[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : HLN Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X