Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kane Dipandang Layak Miliki Gaji Setara Aguero di Man City

By Verdi Hendrawan - Kamis, 24 November 2016 | 08:15 WIB
Ekspresi striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi West Ham United di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada 19 November 2016.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Ekspresi striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi West Ham United di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada 19 November 2016.

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, dipandang mantan bintang Manchester United, Rio Ferdinand, layak memiliki gaji sama besar dengan apa yang didapat Sergio Aguero di Manchester City.

Saat ini, Harry Kane tengah bernegosiasi dengan Tottenham Hotspur untuk memperbaharui kontraknya. Ferdinand mengatakan bahwa pemain berusia 23 tahun itu harus memanfaatkan hal ini.

Gaji Kane di Spurs sebesar 60.000 pounds (sekitar Rp 1 miliar) per pekan untuk sekarang. Kabarnya, Tottenham berencana menawarkan gaji baru sebesar 100.000 pounds (sekitar Rp 1,68 miliar) per pekan.

Namun, nilai gaji tersebut dipandang sangat kecil oleh Ferdinand. Mantan bek Man United dan tim nasional Inggris itu menilai, Kane layak mendapatkan gaji seperti Aguero di Man City sebesar 220.000 pounds (sekitar Rp 3,7 miliar) per pekan.

Baca Juga:

Ferdinand memandang hal ini berdasarkan jumlah gol yang telah ditorehkan Kane untuk Tottenham sejauh ini. Sejak 2014-2015, Kane telah mencetak 51 gol untuk Spurs di Premier League, sedangkan Aguero 58 lesatan.

"Spurs akan membuat kesalahan untuk memaksakan nilai gaji sebesar itu," ucap Ferdinand kepada London Evening Standard.

"Jika saya menjadi Kane dan perwakilannya, saya tidak akan menggunakan gaji Daniel Sturridge dan Jamie Vardy sebagai ukuran. Saya akan menuntut berada di tingkat yang sama dengan Aguero," katanya.

Setelah pulih dari cedera, Kane telah mampu menunjukkan kembali ketajamannya. Dalam tiga pertandingan terakhir Spurs sejak Kane kembali bergabung, ia telah mampu mencetak empat gol.

[video]http://video.kompas.com/e/5221681745001[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : London Evening Standard


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X