Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mario Mandzukic, Raja Gol Musim Gugur

By Rabu, 23 November 2016 | 14:17 WIB
Ekspresi penyerang Juventus, Mario Mandzukic, dalam duel Serie A lawan Udinese di Juventus Stadium, Turin, 15 Oktober 2016.
MARCO BERTORELLO/AFP
Ekspresi penyerang Juventus, Mario Mandzukic, dalam duel Serie A lawan Udinese di Juventus Stadium, Turin, 15 Oktober 2016.

Akibat cedera paha, Paulo Dybala bakal melewatkan seluruh partai Juventus pada November. Si Nyonya Tua bisa santai karena mereka punya raja musim gugur bernama Mario Mandzukic.

Penulis: Sem Bagaskara

Musim gugur di Italia Utara berlangsung sekitar awal September sampai akhir November. Periode itu merupakan favorit Mandzukic.

Gol-gol sangat sering diciptakan Mandzukic pada musim gugur. Lihat saja pencapaiannya tahun ini.

Sepanjang 2016, penyerang berusia 30 tahun itu secara total mengemas 11 gol bagi Juventus dan tim nasional Kroasia. Sebanyak delapan dari koleksi keseluruhannya itu muncul pada rentang awal September sampai November!

Torehan teranyar di level domestik muncul ketika Juventus mengandaskan Pescara 3-0 pada pekan ke-13 Serie A 2016/17. Mandzukic bikin satu gol plus sebiji assist.

Ia lalu mengemas satu gol saat Juventus mengalahkan Sevilla di Liga Champions pada medio pekan.

Fakta tersebut jelas akan menenangkan Juve, yang diperkirakan belum bisa memakai jasa Dybala dalam dua laga terakhir pada November kontra Sevilla (22/11) dan Genoa (27/11).

[video]http://video.kompas.com/e/5220140009001[/video]

Mandzukic kini adalah opsi terbaik bagi pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, untuk berperan sebagai tandem Gonzalo Higuain di lini depan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.718


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X