Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cech: Giroud Masih Berguna untuk Arsenal

By Lariza Oky Adisty - Senin, 21 November 2016 | 23:20 WIB
Striker Arsenal, Olivier Giroud (kiri), saat merayakan gol yang ia cetak ke gawang Liverpool FC dalam pertandingan Premier League 2015-2016 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada Rabu (13/1/2016).
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Striker Arsenal, Olivier Giroud (kiri), saat merayakan gol yang ia cetak ke gawang Liverpool FC dalam pertandingan Premier League 2015-2016 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada Rabu (13/1/2016).

Kiper Arsenal, Petr Cech, tetap menganggap kiprah rekan setimnya, Olivier Giroud, penting untuk Arsenal menjaga kans mereka sebagai salah satu kandidat juara. Cech pun menganggap gol Giroud kontra Manchester United, Sabtu (19/11/2016) patut diberi kredit lebih.

Gol Giroud terjadi pada menit ke-89 dan menghindarkan Arsenal dari kekalahan.

Mereka tertinggal lebih dulu oleh gol Juan Mata pada menit ke-68. Giroud mencetak gol setelah masuk menggantikan Mohamed Elneny pada menit ke-73.

Giroud selalu masuk sebagai pemain pengganti pada Premier League musim 2016-2017.

Namun, gol ke gawang Man United menjadikannya supersub tersubur sepanjang masa Arsenal di Premier League.

Sejak bergabung dengan The Gunners pada 2012 sampai sekarang, pemain asal Prancis tersebut sudah membuat 10 gol dari bangku cadangan di ajang liga.

Cech pun merasa koleganya tidak mendapat apresiasi yang sesuai dengan kontribusi yang dia berikan untuk Arsenal.

Baca Juga:

"Terkadang saya menganggap orang-orang tidak menyadari kualitas Olivier karena dia bermain untuk tim. Dia berguna baik sebagai starter ataupun pemain pengganti," kata Cech.

Oleh karena itu, eks kiper Chelsea tersebut menolak anggapan bahwa Arsenal sudah tidak butuh Giroud hanya karena dia kehilangan tempat di posisi starter.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X