Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Sebut Lini Pertahanan Man United Fenomenal Kontra Arsenal

By Verdi Hendrawan - Minggu, 20 November 2016 | 23:20 WIB
Reaksi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, saat melawan Liverpool di Anfield, Senin (17/10/2016).
PAUL ELLIS / AFP
Reaksi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, saat melawan Liverpool di Anfield, Senin (17/10/2016).

Manchester United memang gagal mempertahankan keunggulan atas Arsenal setelah dipaksa bermain imbang 1-1 di Old Trafford, Sabtu (19/11/2016). Namun, Manajer Jose Mourinho menyebut lini pertahanan Setan Merah tampil sangat fenomenal.

Man United berhasil unggul terlebih dahulu melalui sepakan indah Juan Mata pada menit ke-68. Namun, pada menghujung laga, Arsenal berhasil membalas melalui tandukkan Olivier Giroud pada menit ke-89.

Meski gagal meraih tiga poin, Mourinho mengaku senang karena Man United bermain sangat baik, terutama di lini pertahanan. Empat bek sejajar Setan Merah mampu membuat Arsenal kehilangan gaya bermain yang sebenarnya.

"Tim sangat fenomenal dalam bertahan, jika dilihat bagaimana cara kami ditekan dan mengendalikan serangan balik mereka," ucap Mourinho kepada Sky Sports.

Baca Juga:

"Tentu saja hasil ini berarti kehilangan dua poin bagi kami. Kami adalah tim yang lebih baik sejauh ini. Arsenal tidak punya peluang untuk menang. Arsenal tidak bisa memainkan sepak bola seperti biasanya," katanya.

Mourinho pun sangat menyayangkan gol yang berhasil diciptakan Arsenal. Pasalnya, peluang tersebut adalah satu-satunya yang tepat sasaran dari hanya total lima percobaan yang berhasil dimiliki The Gunners.

"Kami mencetak gol fantastis dan memiliki peluang memenangkan pertandingan. Namun, Arsenal berhasil memiliki satu-satunya peluang di mana kami tidak bisa mengatasinya dan mereka berhasil mencetak gol," tutur Mourinho.

"Mereka (Arsenal) adalah orang-orang yang sangat beruntung, sedangkan kami sebaliknya," ucapnya.

[video]http://video.kompas.com/e/5217756171001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X