Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Resmi, Cristiano Ronaldo Pemain Tertajam di Derbi Madrid

By Ade Jayadireja - Minggu, 20 November 2016 | 15:54 WIB
Ikon Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengeksekusi penalti dalam pertandingan La Liga kontra Atletico Madrid di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, 19 November 2016.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Ikon Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengeksekusi penalti dalam pertandingan La Liga kontra Atletico Madrid di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, 19 November 2016.

Cristiano Ronaldo tak hanya menjadi bintang kemenangan Real Madrid atas Atletico Madrid pada lanjutan La Liga 2016-2017, Sabtu (19/11/2016). Ia juga bikin rekor baru dalam duel tersebut.

Ronaldo bikin hat-trick dalam kemenangan 3-0 Madrid atas Atletico di Stadion Vicente Calderon. Menempati posisi yang tak biasa sebagai penyerang tengah, winger berusia 31 tahun itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-23, 71, dan 77.

Aksi brilian Ronaldo lantas mendapat sanjungan dari pelatih Madrid, Zinedine Zidane.

"Hat-trick hari ini sudah cukup meyakinkan orang-orang bahwa Ballon d'Or akan menjadi milik Cristiano. Kami menang 3-0 dan dia http://cms-beta.juara.net/memborong semua gol," ucap pilar timnas Prancis di Piala Dunia 1998 itu.

Baca juga:

Dengan demikian, total jumlah gol Ronaldo ke gawang Atletico sudah 18 buah dari 26 laga.

Torehan tersebut sudah cukup untuk menjadikan ia sebagai pemain tersubur sepanjang masa dalam derbi Madrid.

Ronaldo berhasil melangkahi rekor legenda Los Blancos, Alfredo Di Stefano.

Striker El Real periode 1953-1964 itu membukukan 17 gol dalam 26 bentrokan melawan seteru sekota.

Bagi Ronaldo, ini bukanlah kali pertama dirinya melewati pencapaian Di Stefano. Sebelumnya, ia sudah berhasil melampaui koleksi gol sang legenda.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X