Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Radja Nainggolan Menuju Laga Ke-100: Target Legenda dan Kejar Juventus

By Beri Bagja - Sabtu, 19 November 2016 | 11:48 WIB
Aksi gelandang AS Roma, Radja Nainggolan dalam laga Serie A antara Atalanta dan AS Roma di Stadio Atleti Azzuri d'Italia, Bergamo, 17 April 2016.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Aksi gelandang AS Roma, Radja Nainggolan dalam laga Serie A antara Atalanta dan AS Roma di Stadio Atleti Azzuri d'Italia, Bergamo, 17 April 2016.

Tinggal dua partai lagi, Radja Nainggolan bakal menggenapkan penampilan ke-100 di Serie A bersama AS Roma. Gelandang Belgia berdarah Batak itu mengungkapkan dua resolusinya, yakni menjadi legenda I Lupi (Serigala) dan mengejar Juventus.

Nainggolan bergabung dengan Roma sejak Januari 2014. Dalam waktu dua tahun lebih, pemain berusia 28 tahun itu menancapkan status sebagai salah satu elemen krusial di skuat I Lupi.

Dalam 98 penampilan sejauh ini, Nainggolan menjalani 89 di antaranya sebagai starter alias tampil sejak menit awal.

Artinya, status pilihan utama di skuat terjamin 90 persen. Kiprahnya dihiasi sumbangan 14 gol.

Penampilan melawan Atalanta (20/11/2016) dan Pescara (27/11/2016) akan melengkapi catatannya menjadi 100 caps di liga.

125 - Jumlah penampilan Radja Nainggolan bersama AS Roma jika menghitung laga di berbagai ajang, seperti Serie A, Coppa Italia, Liga Champions, dan Liga Europa. Selama itu, dia mencetak 15 gol.

"Jumlah penampilan saya bisa melebihi itu. Saya berharap bisa bermain untuk waktu lama di Roma. Demi mencapainya, saya harus selalu tampil baik. Saya tak pernah puas," katanya di Sport Mediaset.

Soal ketidakpuasan, ada hal yang mengganjal di benak Nainggolan selama berkostum Roma. Dalam 3 musim terakhir, misinya membantu I Lupi meraih scudetto selalu gagal terealisasi.

Roma konsisten disebut sebagai kandidat juara liga, tapi pada akhirnya selalu tertinggal dari sang juara, Juventus. 

Baca Juga:

Secara berturut-turut, Roma menyelesaikan Serie A di peringkat ke-2 (2013-2014, 2014-2015) dan ke-3 (2015-2016).


Editor : Beri Bagja
Sumber : Sportmediaset


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X