Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Milan Gawat Tanpa Alessio Romagnoli

By Dwi Widijatmiko - Minggu, 20 November 2016 | 10:35 WIB
Aksi Alessio Romagnoli dalam laga Serie A antara AC Milan melawan Juventus di Stadio Giuseppe Meazza, 22 Oktober 2016.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Aksi Alessio Romagnoli dalam laga Serie A antara AC Milan melawan Juventus di Stadio Giuseppe Meazza, 22 Oktober 2016.

Belum ada perkembangan positif dari kondisi Alessio Romagnoli menjelang derby della Madonnina. Bek andalan AC Milan itu kelihatannya akan benar-benar absen saat timnya menghadapi Inter Milan, Minggu (20/11/2016) di San Siro.

Romagnoli mengalami cedera pada pangkal pahanya saat membela tim nasional Italia menghadapi Jerman dalam uji coba, Selasa (15/11). Dia diganti pada babak kedua.

Dalam latihan Milan, Jumat (18/11) siang pukul 11.00 waktu setempat, Romagnoli belum bisa mengikuti sesi reguler. Ia berlatih terpisah dan hanya melakukan latihan fisik ringan.

Kelihatannya Romagnoli tidak bisa pulih tepat pada waktunya. Gustavo Gomez dan Cristiano Zapata bersaing untuk menggantikannya dengan nama yang disebut pertama berpeluang lebih besar untuk menjadi starter, mendampingi Gabriel Paletta.

Absennya Romagnoli adalah kabar buruk bagi Milan. Pemain yang dibeli dari Roma pada musim panas lalu dengan harga 25 juta euro itu kini berkembang menjadi bek terbaik Milan.


Alessio Romagnoli tengah berebut bola dengan Mario Mandzukic dalam laga Serie A antara Juventus FC dan AC Milan di Juventus Arena, 21 November 2015. (VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES)

Romagnoli elegan mengawal daerahnya dengan jarang melakukan pelanggaran, juga lugas mengamankan pertahanan dengan menjadi bek yang paling banyak melakukan sapuan (rata-rata 6,7 sapuan per pertandingan).

Bahkan menurut OptaPaolo, ada perbedaan hasil mencolok yang didapatkan Milan apabila mereka memainkan Romagnoli sebagai starter atau tidak.

Milan bermain 44 kali dengan Romagnoli sebagai starter. Hasilnya 21 kali menang dan hanya 11 kali kalah. Milan kebobolan rata-rata 1,1 gol per pertandingan dengan persentase kemenangan 48 persen.

I Rossoneri bermain enam kali tanpa Romagnoli sebagai starter. Mereka hanya menang dua kali dan kalah tiga kali. Angka kebobolan langsung memburuk dengan 1,8 gol per partai. Persentase kemenangan juga merosot ke angka 33%.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : optapaolo, Milannews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X