Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tontowi/Liliyana Melaju ke Semifinal China Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 18 November 2016 | 19:48 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, saat menjalani pertandingan melawan Kenta Kazuno/Ayane Kurihara (Jepang) pada babak kedua turnamen China Terbuka di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Kamis (17/11/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, saat menjalani pertandingan melawan Kenta Kazuno/Ayane Kurihara (Jepang) pada babak kedua turnamen China Terbuka di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Kamis (17/11/2016).

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melaju ke babak semifinal turnamen China Terbuka yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, 15-20 November 2016.

Tontowi/Liliyana lolos setelah mengalahkan Yoo Yeon-seong/Chang Ye-na (Korea Selatan) melalui rubber game dengan 19-21, 21-14, 21-18, Jumat (18/11/2016).

Tontowi/Liliyana membuka gim kesatu dengan baik. Mereka berturut-turut unggul 4-2 dan 7-3.

Akan tetapi, keunggulan ini tidak bertahan lama. Yoo/Chang yang bermain efektif berbalik unggul 11-10.

Selepas interval, duel ketat antara Tontowi/Liliyana dan Yoo/Chang berlanjut. Kedua pasangan terlibat aksi saling kejar poin hingga kedudukan 17-17.

Yoo/Chang mencapai game point terlebih dahulu setelah memenangi tiga poin beruntun, tetapi Tontowi/Liliyana yang belum menyerah berhasil menipiskan skor menjadi 19-20.

Tontowi/Liliyana gagal memenangi gim kesatu setelah pengembalian Liliyana membentur net dan mendarat di area lapangan sendiri.

Tertinggal satu gim membuat Tontowi/Liliyana bermain lebih agresif pada gim berikutnya. Mereka sempat unggul jauh 9-3 sebelum mencapai interval dalam kedudukan 11-9.

Keunggulan ini terus dijaga Tontowi/Liliyana pada paruh kedua gim kedua. Tontowi/Liliyana yang memegang kendali penuh akhirnya menuntaskan gim ini dengan marjin tujuh poin.

Pada gim penentu, pertarungan sengit kembali terjadi di antara Tontowi/Liliyana dan Yoo/Chang. Kedua pasangan bergantian meraih poin sejak perebutan poin pertama.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X