Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Tuntut Ganti Rugi Rp 112 Miliar untuk Kegagalan Transfer Gabigol

By Beri Bagja - Jumat, 18 November 2016 | 08:45 WIB
Reaksi penyerang Inter Milan, Gabriel Barbosa alias Gabigol, dalam laga Serie A kontra Bologna di Giuseppe Meazza, Milan, 25 September 2016.
GIUSEPPE CACACE/AFP
Reaksi penyerang Inter Milan, Gabriel Barbosa alias Gabigol, dalam laga Serie A kontra Bologna di Giuseppe Meazza, Milan, 25 September 2016.

 FC Barcelona masih memperjuangkan hak mendapatkan kompensasi atas kegagalan transfer Gabigol (20) dari Santos FC. Kubu El Barca meminta ganti rugi sebesar 7,9 juta euro atau setara Rp 112,4 miliar.

Polemik transfer Gabigol terus bergulir melibatkan Barcelona dan klub asal sang penyerang, Santos.

Pemuda bernama lengkap Gabriel Barbosa Almeida itu dijual Santos ke Inter Milan seharga 29,5 juta euro (Rp 432,3 miliar) pada bursa musim panas.

Barca mempermasalahkan deal itu karena mengklaim mereka punya opsi untuk membeli Gabigol sebagai bagian syarat transfer rekannya, Neymar Jr, dari Santos ke Barcelona pada 2013.

Kubu Barca diketahui mengeluarkan 7,9 juta euro buat memuluskan syarat tersebut. Alih-alih menjual dia ke Barca sesuai deal tiga tahun lalu, Santos mengabulkan proposal dari Inter.


Transkrip surat pernyataan Santos FC terkait transfer Gabigol ke Inter Milan yang ditujukan buat petinggi Barcelona. Surat ini diterbitkan pada 29 Agustus 2016.(DOK. UOL ESPORTE)

Alhasil, Barcelona pun meradang dan membawa kasus ini kepada FIFA. Tim raksasa Catalunya itu meminta uang 7,9 juta euro untuk syarat opsi perekrutan Gabigol agar dikembalikan kubu Santos.

Masalahnya, Santos membela diri dengan menyebut mereka telah menginformasikan kepada Barca soal penjualan Gabigol ke pihak ketiga.

Hal itu didukung oleh dokumen konfirmasi mereka yang tertanggal pada 29 Agustus. 

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X