Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Salahkan Timnas Spanyol untuk Cedera Morata

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 17 November 2016 | 21:31 WIB
Penyerang Real Madrid, Alvaro Morata (kanan), saat mendapatkan tackle dari bek Celta Vigo, Facundo Roncaglia, dalam partai La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, 27 Agustus 2016.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Penyerang Real Madrid, Alvaro Morata (kanan), saat mendapatkan tackle dari bek Celta Vigo, Facundo Roncaglia, dalam partai La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, 27 Agustus 2016.

Cedera yang dialami Alvaro Morata saat membela tim nasional Spanyol membuatnya harus absen pada derbi antara Real dan Atletico Madrid, Sabtu (19/11/2016) di Stadion Vicente Calderon. Real Madrid pun menyalahkan Asosiasi Sepak Bola Spanyol RFEF.

Morata dipastikan absen karena mengalami cedera harmstring saat Spanyol bermain kontra Inggris, Selasa (15/11/2016). Dia hanya bermain selama 26 menit sebagai pemain pengganti.

"Tes yang dilakukan terhadap Morata menunjukkan bahwa dia mengalami cedera pada harmstring kanannya. Tim medis masih memeriksa untuk menentukan periode yang dibutuhkan untuk Morata bisa pulih," demikian bunyi pernyataan resmi manajemen Real Madrid.

Cedera tersebut ditengarai harus membuat Morata menepi selama kurang lebih satu bulan.

Seperti diberitakan situs Marca, El Real tidak puas dengan penanganan tim medis Spanyol terhadap Morata.

Sebab, Morata sudah mengalami sakit di kaki kanannya saat bermain melwawan Macedonia pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu (12/11/2016).

Pelatih La Furia Roja, Julen Lopetegui, menarik Morata keluar pada menit ke-60 dan menggantikannya dengan Aritz Aduriz.

Baca Juga:

Manajemen Real Madrid menyayangkan Morata tidak segera menjalani tes dan penanganan setelah pertandingan tersebut, bahkan mendapat lampu hijau untuk turun kontra Inggris.

Di sisi lain, RFEF tidak menerima begitu saja tudingan Real Madrid. Menurut perwakilan RFEF, Morata tidak menunjukkan tanda-tanda cedera sebelum atau sesudah laga kontra Inggris.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X