Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bek Persib Yakin Atasi Pergerakan Top Scorer Semen Padang

By Fifi Nofita - Jumat, 18 November 2016 | 22:15 WIB
Pemain Persib, Tony Sucipto tengah melakukan donor darah di Stadion Persib, Kota Bandung, Selasa (25/10/2016).
FIFI NOFITA/JUARA.NET
Pemain Persib, Tony Sucipto tengah melakukan donor darah di Stadion Persib, Kota Bandung, Selasa (25/10/2016).

Bek sayap Persib Bandung, Tony Sucipto, menilai Semen Padang dihuni pemain berkualitas salah satunya Marcel Silva Sacramento. Sacramento merupakan top scorer Semen Padang dan telah menorehkan 17 gol sejauh ini.

Meski begitu, Tony mengaku optimistis pada pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (19/11/2016), Persib bisa menahan gempuran Semen Padang. Mereka pun siap mengamankan poin penuh.

"Di depan, dia (Marcel Sacramento) bisa memanfaatkan sekecil apapun peluang jadi gol. Cuma beberapa pertandingan ini, kami jugabisa clean sheet. Jadi kenapa, enggak kami pertahankan itu," kata Tony Sucipto.

Pemain asal Surabaya ini menambahkan, pertahanan tim kebanggaan bobotoh ini sudah semakin bagus. Hal itu berkaca dari laga sebelumnya saat menghadapi Persipura, yang dihuni pemain dengan kecepatan di atas rata-rata.

Persib selain menang, juga gagal dibobol pemain Persipura.

Baca juga:

"Apalagi, kami main di kandang dan enggak ada beban. Kami juga latihan untuk memperkuat sisi pertahanan untuk persiapan laga ini," kata Tony.

"Persipura memiliki beberapa pemain yang berbahaya seperti Edward (Wilson Junior), (Ferinando) Pahabol, dan (Ricky) Kayame. Tetapi, kami mampu memainkan organisasi permainan dengan rapi," tuturnya.

Pada putaran pertama, Persib harus mengakui keunggulan Semen Padang dengan skor telak 4-0. Menurut Tony, kekalahan tersebut menjadi pembelajaran agar di pertandingan kandang tidak terulang.

"Kami main di sana pasti ada koreksi, permainan mereka seperti apa. Main di Bandung, prinsip kami tak mau sampai ada kekalahan, itu yang akan dipertahankan," ucap Tony. 

[video]http://video.kompas.com/e/5215578943001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X