Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bulu Tangkis Antarmedia 2016 Siap Bergulir

By TB Kumara - Jumat, 18 November 2016 | 14:06 WIB
Juara turnamen bulutangkis antarmedia 2015 wilayah Indonesia timur.
TB KUMARA/JUARA.NET
Juara turnamen bulutangkis antarmedia 2015 wilayah Indonesia timur.

Ajang Kejuaran Bulu Tangkis Antarmedia (KBAM) 2016 Wilayah Timur segera diputar. Para jurnalis akan unjuk kekuatan dalam ajang yang dilaksanakan di GOR Sudirman, Surabaya, pada 23-24 November.

Sekretaris Panpel KBAM 2016 Wilayah Timur, Ram Surahman, mengatakan ajang bulutangkis antarmedia ini digelar setiap tahun dengan salah satu tujuan untuk mempererat silaturahmi di antara wartawan.

Menurutnya, pergelaran KBAM tahun ini melombakan perorangan nomor ganda.

Sedangkan untuk kelompok umur dibagi menjadi tiga kategori, usia 35 ke bawah, 36-45, dan 45 tahun ke atas.

Pendaftaran akan ditutup pada 20 November 2016. Tetapi, jika kuota terpenuhi bisa ditutup lebih awal.

"Semua media bisa mengirim sebanyak-banyaknya pemain asalkan kuota tiap kelompok umur belum terpenuhi. Kuota tiap kelompok adalah 32 pasang,'' kata Ram.

Juara tiap kelompok otomatis akan mewakili wilayah timur dalam putaran final yang dilaksanakan di Kudus, Jawa Tengah.

Selain di Surabaya, penyisihan wilayah Indonesia Barat (Sumatera, DKI Jakarta, Jawa Barat serta Banten) sudah dilaksanakan di Jakarta pada 11-13 November.

Kemudian ke Indonesia Tengah yang meliputi Jateng, Jogjakarta, dan Kalimantan dimainkan di GOR USM, Semarang, 16-17 November.

Sementara itu, juara Liga media tahun lalu untuk kategori perorangan, Catur Prasetyo, menyambut dengan antusias kembali bergulirnya turnamen ini.

"Ya, saya sudah mempersiapkan diri dengan latihan rutin. Saya bertekad untuk mempertahankan juara tahun ini" ucap Catur. 


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X