Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menjelang Der Klassiker, FC Bayern Terancam Kehilangan Dua Pilar

By Wieta Rachmatia - Kamis, 17 November 2016 | 18:12 WIB
Gelandang Bayern Muenchen, Arjen Robben, tampil dalam partai Bundesliga kontra Hoffenheim di Allianz Arena pada 5 November 2016.
BORIS STREUBEL/GETTY IMAGES
Gelandang Bayern Muenchen, Arjen Robben, tampil dalam partai Bundesliga kontra Hoffenheim di Allianz Arena pada 5 November 2016.

Duel Der Klassiker FC Bayern Muenchen kontra Borussia Dortmund (19/11), punya arti penting. Kemenangan wajib hukumnya jika FC Bayern tak mau lengser dari puncak klasemen sementara Bundesliga 2016-2017.

FC Bayern berharap bisa menurunkan skuat terbaiknya saat berkunjung ke Signal Iduna Park, yang merupakan markas Dortmund. Akan tetapi kabarnya, FC Hollywood terancam kehilangan dua pemain yang lagi on fire.

Gelandang Arjen Robben (32) dan Arturo Vidal (29), diragukan untuk bisa tampil dalam pertandingan pekan ke-11 Bundesliga yang digelar pada akhir pekan ini. 

Menurut situs Bild, Robben kembali mengalami cedera otot. Sudah dua hari sejak Selasa (15/11/2016), winger berkewarganegaraan Belanda ini tidak mengikuti sesi latihan tim.

Sementara itu, Vidal barukembali dari Cile dan kembali ke Muenchen pada Rabu (16/11/2016).

Masalahnya, Vidal punya masalah otot dan kabarnya belum seratus persen pulih saat membela tim nasional Cile.

Pelatih FC Bayern, Carlo Ancelotti, masih harus menunggu hasil pemeriksaan medis pada menit-menit akhir sebelum memastikan Robben dan Vidal siap tampil dalam partai melawan Dortmund.

Sebagai catatan, keduanya termasuk pemain Muenchen yang performanya tengah menanjak.

Robben sudah mengemas tiga gol plus dua assist dalam enam penampilan sepanjang Bundesliga 2016-2017.

Sedangkan Vidal baru membukukan satu gol di Liga Jerman musim ini, tetapi punya peran krusial dalam membangun serangan FC Bayern.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X