Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marcus/Kevin ke Babak Kedua China Terbuka, Berry/Hendra Terhenti

By Rabu, 16 November 2016 | 12:16 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kiri)/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengembalikan kok dari pasangan Korea Selatan, Kim Jae-hwan/Yoo Yeon-seong, pada babak pertama China Terbuka di Fuzhou, Rabu (16/11/201).
BADMINTONINDONESIA.ORG
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kiri)/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengembalikan kok dari pasangan Korea Selatan, Kim Jae-hwan/Yoo Yeon-seong, pada babak pertama China Terbuka di Fuzhou, Rabu (16/11/201).

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi pasangan ganda putra pertama Indonesia yang berhasil menembus babak kedua China Terbuka 2016.

Mereka berhasil menundukkan Kim Jae-hwan/Yoo Yeon-seong (Korea Selatan) 21-18, 23-21 pada babak pertama yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, Rabu (16/11/2016).

Kim/Yoo merupakan pasangan baru. Yoo sebelumnya berpasangan dengan Lee Yong-dae yang baru-baru ini mundur dari tim nasional.

"Mereka kelihatannya belum terlalu kompak. Beda banget dengan ketika Yoo berpasangan dengan Lee Yong-dae. Kim bolanya belum sematang Lee Yong-dae," kata Marcus seusai bertanding.

Meski baru dipasangankan, Kim/Yoo sudah bermain bagus. Mereka bisa memberi perlawanan sengit kepada pasangan Indonesia sepanjang 38 menit pertandingan.

Persaingan poin kedua pasangan berlangsung ketat. Masing-masing pasangan tidak pernah ungggul lebih dari tiga poin.

Pada babak kedua, Marcus/Kevin akan menghadapi pasangan Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge. Peraih medali perunggu Olimpiade Rio 2016 tersebut mendapat bye pada babak pertama.

Kedua pasangan ini sudah dua kali bertemu dengan Marcus/Kevin selalu keluar sebagai pemenang. Pada pertemuan terakhir di Indonesia Open 2016, Marcus/Kevin menang 22-20, 21-15.

"Yang penting lebih tenang saja mainnya. Kami sudah pernah bertemu dua kali dan mereka gaya mainnya suka aneh-aneh di lapangan. Yang penting kami harus fokus terus," kata Kevin.

Sukses Marcus/Kevin ini tidak diikuti pasangan Berry Angriawa/Hendra Setiawan. Mereka kalah 19-21, 14-21 dari Lee Jhe-huei/Lee Yang (China).

Indonesia masih memiliki dua pasangan ganda putra yang belum bertanding yaitu Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X