Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jerman Tutup 2016 dengan Clean Sheet, Loew Puji Pasukan Mudanya

By Beri Bagja - Rabu, 16 November 2016 | 07:30 WIB
Pemain debutan timnas Jerman, Yannick Gerhardt (kanan), mencegah pergerakan striker Italia, Andrea Belotti, dalam partai uji coba di Giuseppe Meazza, Milan, 15 November 2016.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Pemain debutan timnas Jerman, Yannick Gerhardt (kanan), mencegah pergerakan striker Italia, Andrea Belotti, dalam partai uji coba di Giuseppe Meazza, Milan, 15 November 2016.

Pelatih Jerman, Joachim Loew (56), memuji pasukan muda yang diturunkannya dalam laga uji coba di kandang Italia, Giuseppe Meazza, Selasa (15/11/2016). Serdadu Die Mannschaft pulang dengan skor 0-0.

Hasil skor kacamata tersebut menyimpulkan kiprah positif Jerman menutup tahun 2016.

Pasukan Loew tak pernah terkalahkan sejak tersisih di semifinal Piala Eropa oleh tuan rumah, Prancis.

Dalam 6 partai setelahnya, Jerman memetik 5 kemenangan dan sekali imbang. Sebelum ditahan Italia, Die Mannschaft secara beruntun memukul Finlandia 2-0, Norwegia 3-0, Rep. Ceska 3-0, Irlandia Utara 2-0, dan San Marino 8-0.

Dalam agenda sementara, partai terdekat Jerman setelahnya ialah uji coba lawan Inggris di Dortmund, 22 Maret 2017.

Meski pasukannya gagal menang di Italia, Loew tetap puas. Dia menyoroti sederet pemain muda yang dicoba tampil, termasuk sang debutan, bek Yannick Gerhardt (22).

Di bawah mistar, Loew juga menurunkan Bernd Leno (24) sebagai pengisi jatah Manuel Neuer (30), yang absen karena cedera.

"Banyak pemain muda yang tak punya pengalaman tampil di level internasional. Partai ini meningkatkan pengalaman mereka. Hasil akhir tidak penting. Hal lebih penting adalah sikap para pemain muda ini," ucap Loew dalam jumpa pers pascalaga. 

Baca Juga:

Kepuasan Loew beralasan karena skuat Jerman terbukti masih tangguh meski menurunkan starter rata-rata berusia 24,3 tahun.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X