Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi Ancam Paco Alcacer

By Rabu, 16 November 2016 | 07:49 WIB
Reaksi Paco Alcacer dalam pertandingan La Liga antara Real Sporting de Gijon dan FC Barcelona di Estadio El Molinon, Gijon, Spanyol, 24 September 2016.
JUAN MANUEL SERRANO ARCE/GETTY IMAGES
Reaksi Paco Alcacer dalam pertandingan La Liga antara Real Sporting de Gijon dan FC Barcelona di Estadio El Molinon, Gijon, Spanyol, 24 September 2016.

Paco Alcacer tentu berharap momen yang dinantikannya tiba pada Sabtu (19/11/2016). Namun, harapannya bisa “dirusak” Lionel Messi.

Penulis: Riemantono Harsojo

Partai pekan ke-12 La Liga melawan Malaga di Camp Nou (19/11) menjadi kesempatan emas Paco Alcacer untuk mencetak gol pertamanya bagi Barcelona.

Sejak didatangkan dari Valencia pada akhir Agustus lalu dengan nilai 30 juta euro, nama Paco Alacacer belum penah tercantum di papan skor. Padahal, ketika acara presentasi perekrutannya, penyerang berusia 23 tahun itu berkata dirinya berada di Barcelona untuk mencetak gol-gol.

Bersama Barcelona Paco Alcacer sudah bermain tujuh kali. Ia enam kali bermain di La Liga dengan jumlah total menit bermain 177 dan sekali beraksi di Liga Champions (54 menit).

Paco Alcacer hanya sekali dipercaya oleh pelatih Luis Enrique bermain sejak menit pertama. Penyerang binaan Valencia ini tampil selama 66 menit saat Barcelona takluk 1-2 dari Alaves di Camp Nou (10/9/2016).

Penampilan terakhirnya terjadi dalam laga pekan ke-10 melawan Granada (29/10). Ia tidak meninggalkan banyak kesan karena hanya bermain pada tujuh menit terakhir pertandingan. Para fans mungkin masih lebih mengingat penampilannya pada partai pekan ke-8 melawan Deportivo La Coruna (15/10).

Saat itu Paco Alcacer diturunkan Enrique pada awal babak kedua untuk menggantikan Luis Suarez. Ia mendapat tiga peluang emas, tapi tidak satu pun yang menghasilkan gol.

Setelah pertandingan Enrique dan rekan-rekan setim memberikan dukungan moril kepada Paco Alcacer. Dukungan, kali ini dari sisi teknis, akan kembali datang saat Barcelona bertemu Malaga Sabtu ini. Enrique diprediksi akan memasang Paco Alcacer sejak menit pertama sebagai penyerang tengah. Ia menggantikan Luis Suarez yang mesti menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Paco Alcacer yang musim lalu mengemas 13 gol untuk Valancia di La Liga akan didampingi raja assist sementara tim Neymar Jr (4) dan raja gol Messi (8).


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA No.2.716


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X