Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Depay Beri Kode untuk Jadi Eksekutor Sepakan Bebas Man United

By Septian Tambunan - Selasa, 15 November 2016 | 00:03 WIB
Pemain Belanda, Memphis Depay, mencetak gol melalui tendangan bebas dalam laga Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa kontra Luksemburg di Stadion Josy Barthel, Minggu (13/11/2016).
JERRY LAMPEN/AFP
Pemain Belanda, Memphis Depay, mencetak gol melalui tendangan bebas dalam laga Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa kontra Luksemburg di Stadion Josy Barthel, Minggu (13/11/2016).

Winger Manchester United, Memphis Depay, tampil brilian saat membawa Belanda menang 3-1 atas Luksemburg dalam laga Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion Josy Barthel, Minggu (13/11/2016). Depay pun mengirimkan kode untuk klubnya.

Gol De Oranje dicetak oleh Arjen Robben (menit ke-36) dan Memphis Depay (58', 84'), sedangkan Luksemburg mendapat gol hiburan via sepakan 12 pas dari Maxime Chanot (44').

Gol kedua Depay menjadi sorotan utama karena berasal dari sebuah free-kick. Pemilik nomor punggung 7 United ini mengaku memang masih menguasai teknik tersebut.

Pernyataan tersebut seperti sebuah kode untuk Manajer United, Jose Mourinho, agar menobatkan Depay menjadi eksekutor utama tendangan bebas The Red Devils.

"Saya membuktikan masih bisa mengeksekusi tendangan bebas. Saya tahu saya tetap memiliki kemampuan itu dan saya sangat ingin melakukannya," kata Depay seperti dilansir Marca, Senin (14/11/2016).

Baca Juga:

"Saya sangat senang ketika melihat bola tendangan saya masuk ke gawang," ucap dia lagi.

Pencapaian Depay di Belanda berbanding terbalik dengan di United. Hingga pekan ke-11 Premier League, pesepak bola berusia 22 tahun ini cuma dimainkan Mourinho selama 20 menit dalam empat pertandingan.

Padahal, ketika mendarat di Old Trafford dari PSV Eindhoven pada 1 Juli 2015, Depay merupakan pencetak gol free-kick terbanyak di Eropa dalam musim 2014-2015 dengan torehan tujuh gol!

Bahkan, catatan Depay itu unggul jauh dari dua megabintang sepak bola terkini, Lionel Messi (dua gol) dan Cristiano Ronaldo (dua gol).


Editor : Estu Santoso
Sumber : Transfermarkt, Marca, Squawka


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X