Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Everton Jagokan Liverpool Juarai Premier League

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 14 November 2016 | 22:44 WIB
Reaksi Manajer Everton, Ronald Koeman, ketika menyaksikan timnya melawan Chelsea dalam pertandingan Premier League di Stamford Bridge, London, Sabtu (5/11/2016). Everton kalah 0-5.
GLYN KIRK/AFP
Reaksi Manajer Everton, Ronald Koeman, ketika menyaksikan timnya melawan Chelsea dalam pertandingan Premier League di Stamford Bridge, London, Sabtu (5/11/2016). Everton kalah 0-5.

Manajer Everton, Ronald Koeman, mengaku yakin rival sekota mereka, Liverpool, memiliki senjata untuk menjuarai Premier League pada musim ini.

Dari 11 pertandingan yang telah dilakoni di Premier League, Liverpool baru menelan satu kekalahan. Sisanya, Jordan Henderson dan kawan-kawan mengoleksi 8 kemenangan dan 2 hasil imbang.

Hasil tersebut membuat si Merah menduduki puncak klasemen dengan merangkum 26 poin. Namun, posisi pasukan Juergen Klopp belum aman.

Pasalnya, mereka hanya unggul 1 poin dari Chelsea (peringkat kedua) dan unggul 2 poin dari Manchester City dan Arsenal. Akan tetapi, laju Liverpool tersebut membuat Koeman terkesan. Dia pun yakin Liverpool berpeluang untuk menjadi juara. 

"Terlalu dini untuk mengatakan siapa yang akan menjadi favorit juara tetapi saya terkesan dengan Liverpool sejauh ini," kata Koeman kepada ESPN FC.

"Mungkin hal ini (dukungan kepada Liverpool) tidak Anda harapkan dari pelatih Everton yang mengatakan. Namun, mereka tampil sangat bagus dan pantas berada di puncak klasemen. Tentunya mereka bisa menjadi juara musim ini. Mereka memiliki peluang bagus tetapi mereka bukan satu-satunya penantang," tutur manajer asal Belanda tersebut.

Baca Juga:

Di mata Koeman, salah satu penantang serius bagi Liverpool adalah Chelsea dan Manchester City.

"Tim saya telah melawan Manchester City dan Chelsea pada beberapa pekan lalu dan kedua tampil sangat impresif. Kami berhasil menahan imbang City tetapi Anda bisa melihat kualitas kedua tim ini," jelas Koeman.

Khusus soal Chelsea, Everton telah merasakan kehebatan tim besutan Antonio Conte tersebut setelah dihajar 0-5 pada akhir pekan lalu.


Editor :
Sumber : ESPN FC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X