Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Werder Bremen Siap Perjuangkan Serge Gnabry

By Lariza Oky Adisty - Senin, 14 November 2016 | 17:22 WIB
Mantan pemain Arsenal, Serge Gnabry, segera bergabung ke klub Bundesliga, Werder Bremen.
Dok. Bild
Mantan pemain Arsenal, Serge Gnabry, segera bergabung ke klub Bundesliga, Werder Bremen.

Debut impresif Serge Gnabry bersama tim nasional Jerman membuat klubnya, SV Werder Bremen, mengantisipasi tawaran yang akan datang dari klub lain untuk pemain berusia 21 tahun tersebut.

Gnabry membela Jerman untuk pertama kali saat melawan San Marino di Serravalle, Jumat (11/11/2016) waktu setempat.

Eks pemain Arsenal tersebut menjawab kepercayaan pelatih Die Mannschaft, Joachim Loew, lewat gol-gol pada menit ke-9, 58, dan 76.

Manajer tim Werder Bremen, Frank Baumann, ikut gembira dengan pencapaian Gnabry tersebut.

Dia pun tidak khawatir jika Gnabry mendadak hengkang ke klub lebih besar jika penampilannya terus bagus seperti yang dia tunjukkan bersama Die Mannschaft.

"Saya yakin Gnabry tidak akan langsung pergi setelah ini. Dia betah bermain bersama kami. Di Bremen, dia bisa berlatih dan bermain dengan tenang. Hal itu penting untuk perkembangannya," kata eks bek Bremen era 1999 hingga 2009 tersebut.

Di sisi lain, Baumann tahu bahwa Bremen juga harus memperbaiki performa mereka di Bundesliga untuk menjaga Gnabry dan para pemain lain tidak melakukan eksodus dari Weserstadion, kandang mereka.

Saat ini, Bremen masih berada di posisi ke-16 klasemen sementara Bundesliga. Dari 10 pekan Bundesliga, tim asuhan Alexander Nouri tersebut baru dua kali menang.

"Kami harus tampil lebih baik untuk bisa mempertahankan pemain seperti Serge, Max Kruse atau Zlatko Junuzovic. Kalau pencapaian kami tidak membaik, sulit membujuk mereka untuk tidak pindah," kata Baumann.

Gnabry saat ini sudah bermain sembilan kali untuk Bremen dan mencetak empat gol.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X