Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rooney Kirimkan Kausnya untuk Bocah Penderita Kanker

By Nugyasa Laksamana - Senin, 14 November 2016 | 06:48 WIB
Reaksi Wayne Rooney dalam pertandingan 16 putaran EURO 2016 antara Inggris kontra Islandia di Allianz Riviera Stadium, 27 Juni 2016.
DAN MULLAN/GETTY IMAGES
Reaksi Wayne Rooney dalam pertandingan 16 putaran EURO 2016 antara Inggris kontra Islandia di Allianz Riviera Stadium, 27 Juni 2016.

Kapten tim nasional Inggris, Wayne Rooney, mengirimkan jersey yang dipakainya saat menang 3-0 atas Skotlandia, kepada seorang anak penderita kanker berusia delapan tahun.

Bocah tersebut bernama Kasabian Newton-Smith, yang berasal dari Sheffield. Ia menjadi pusat perhatian karena didiagnosis menderita kanker sejak usia dua tahun.

Menurut informasi BBC, Kasabian memiliki dua tumor pada bagian otak yang tak dapat dioperasi. Ia pun dilaporkan sudah menjalani radioterapi sebanyak 111 kali.

Kasabian yang sangat menyukai sepak bola, kini hanya bisa terbaring lemah di kasurnya.

Orantua Kasabian pun berharap, pada sisa waktu hidupnya, sang anak bisa bertemu dengan pesepak bola idolanya.

Sejumlah pelaku sepak bola Inggris, seperti Alan Shearar, telah menyatakan dukungan untuk Kasabian melalui akun Twitter-nya.

Rooney juga tak mau ketinggalan. Penyerang Manchester United itu memberikan Kasabian kaus timnas Inggris yang telah ditandatangani.

Kaus tersebut dipakai Rooney saat membawa Inggris menang 3-0 atas Skotlandia, dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, di Stadion Wembley, Jumat (11/11/2016) waktu setempat.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan yang kamu berikan selama bertahun-tahun. Saya harap kamu dalam keadaan baik-baik saja," kata Rooney dalam sebuah pesan video untuk Kasabian.

"Saya menyimpan kaus yang saya pakai saat melawan Skotlandia, dan akan saya kirim untuk kamu. Semoga kamu bisa tersenyum dan menyukai kaus saya," tuturnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X