Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Finis Pertama pada GP Brasil, Hamilton Jaga Peluang Raih Gelar Juara Dunia

By Delia Mustikasari - Senin, 14 November 2016 | 02:28 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, merayakan kemenangan setelah finis di urutan pertama pada GP Brasil yang berlangsung di Autódromo José Carlos Pace, Sao Paulo, Minggu (13/11/2016).
VANDERLEI ALMEIDA/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, merayakan kemenangan setelah finis di urutan pertama pada GP Brasil yang berlangsung di Autódromo José Carlos Pace, Sao Paulo, Minggu (13/11/2016).

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, menjaga peluang untuk mempertahankan gelar juara dunia Formula 1 setelah finis di urutan pertama pada GP Brasil yang berlangsung di Autódromo José Carlos Pace, Sao Paulo, Minggu (13/11/2016).

Bagi Hamilton, ini merupakan kemenangan perdananya pada GP Brasil dan kemenangan kesembilan musim 2016.

Delapan kemenangan sebelumnya dia dapat pada GP Monaco, GP Kanada, GP Austria, GP Inggris, GP Hungaria, GP Jerman, GP Amerika Serikat, dan GP Meksiko.

Balapan kali ini diwarnai dengan banyak drama setelah hujan turun sehingga membuat banyak genangan air di lintasan.

Balapan sempat tertunda selama 10 menit menyusul insiden pebalap Haas, Romain Grosjean, saat keluar dari area pit menuju posisi start.

Akibat insiden tersebut, Grosjean dipastikan tidak ikut balapan dan balapan dimulai di belakang safety car.

Semula, balapan dijadwalkan mulai pukul 14.00 waktu setempat (23.00 WIB).

Saat memulai start banyak pebalap yang mengeluhkan banyaknya genangan air. Mereka juga merasa terganggu karena tidak bisa melihat apa-apa di belakang safety car. Safety car berada di lintasan hingga lap ke-7. 

Balapan dimulai pada lap ke-8. Hamilton yang meraih pole position masih mempertahankan posisinya, diikuti Nico Rosberg (Mercedes) dan Max Verstappen (Red Bull Racing).

Rosberg kemudian berhasil melewati Kimi Raikkonen (Ferrari) untuk meraih posisi ketiga.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X