Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

7 Pemain Barcelona yang Terserang Virus FIFA Musim Ini

By Beri Bagja - Minggu, 13 November 2016 | 17:20 WIB
Bek sayap timnas Spanyol dan FC Barcelona, Jordi Alba (tengah), meninggalkan lapangan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Italia di Juventus Stadium, Turin, 6 Oktober 2016.
GIUSEPPE CACACE / AFP
Bek sayap timnas Spanyol dan FC Barcelona, Jordi Alba (tengah), meninggalkan lapangan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Italia di Juventus Stadium, Turin, 6 Oktober 2016.

FC Barcelona termasuk klub yang bergelut sengit dengan 'Virus FIFA', sebutan untuk problem cedera yang menjangkit pemain saat membela negara masing-masing pada jeda kompetisi.

Khusus musim ini, Barcelona mendapati 7 personel mereka mengalami gangguan fisik kala membela tim nasional masing-masing.

Korban yang tumbang bahkan mencakup semua lini. Dua korban terbaru ialah bek Samuel Umtiti (Prancis) dan Sergi Roberto (Spanyol).

Berikut daftar 7 pemain Barca yang terserang Virus FIFA sampai Minggu (13/11/2016).

Jasper Cillessen

Mengalami cedera pergelangan kaki dalam sesi latihan bersama timnas Belanda pada Oktober. Kiper berusia 27 tahun itu harus menjalani perawatan selama 3 pekan.

Sergi Roberto

Cedera terbarunya datang menjelang pertandingan Spanyol melawan Makedonia (12/11/2016). Sergi mengalami ketidaknyamanan pada tendon achilles.

Dia akan tetap bersama skuat Spanyol hingga laga uji coba melawan Inggris di London (15/11/2016).

Pada Oktober, pemuda berusia 24 tahun ini juga tumbang karena cedera aduktor dalam sesi latihan timnas. Dia absen selama dua pekan akibat masalah itu.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Sport.es, FC Barcelona


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X