Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemungkinan Usain Bolt dan Aubameyang Berduet di Lini Depan Dortmund

By Anju Christian Silaban - Minggu, 13 November 2016 | 16:01 WIB
Sprinter Jamaika, Usain Bolt, merayakan kemenangan pada lomba lari nomor 200 meter di Olympic Stadium, Rio de Janeiro, Kamis (18/8/2016). Bolt finis pertama dengan rekor 19,78 detik.
ADRIAN DENNIS/AFP PHOTO
Sprinter Jamaika, Usain Bolt, merayakan kemenangan pada lomba lari nomor 200 meter di Olympic Stadium, Rio de Janeiro, Kamis (18/8/2016). Bolt finis pertama dengan rekor 19,78 detik.

Sprinter asal Jamaika, Usain Bolt, berniat beralih profesi menjadi pesepak bola setelah meninggalkan cabang atletik.

Pria berusia 30 tahun itu baru meraih tiga medali emas pada Olimpiade Rio 2016. Dia memastikan tidak bakal mengikuti Olimpiade Tokyo 2020.

Salah satu alasannya, Bolt ingin mengejar mimpi menjadi pesepak bola. Untuk itu, dia merencanakan berlatih dengan Borussia Dortmund dalam beberapa hari.

Jadwal tersebut sekaligus mencuatkan kemungkinan Bolt untuk bergabung Die Borussen dan berduet dengan Pierre-Emerick Aubameyang, yang juga memiliki keunggulan dalam hal kecepatan.

Pemilik nama terakhir tercatat sebagai salah satu pemain tercepat Bundesliga musim lalu dengan catatan 34,98 kilometer per jam.

Meski begitu, Bolt enggan sesumbar terkait kansnya. "Kita lihat saja apa yang terjadi," ucap sosok beralias Lightning Bolt itu.

Baca Juga:

Apabila dikontrak oleh Dortmund, Bolt sebenarnya belum merealisasikan mimpi besarnya.

Sebab, Dortmund bukanlah klub idolanya, melainkan Manchester United. Sudah berkali-kali, dia mengutarakan keinginan untuk berseragam Setan Merah, julukan Man United.

"Sebuah mimpi menjadi nyata apabila mendapatkan peluang membela Man United. Hal itu akan terasa epik," kata Bolt.


Editor :
Sumber : Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X