Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bintang Torino Gemilang, Italia Bekuk Liechtenstein

By Verdi Hendrawan - Minggu, 13 November 2016 | 05:39 WIB
Selebrasi striker Italia, Andrea Belotti, usai mencetak gol keduanya ke gawang Liechtenstein dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Rheinpark, Vaduz, Liechtenstein, pada Sabtu (12/11/2016).
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Selebrasi striker Italia, Andrea Belotti, usai mencetak gol keduanya ke gawang Liechtenstein dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Rheinpark, Vaduz, Liechtenstein, pada Sabtu (12/11/2016).

Italia berhasil melanjutkan raihan positif mereka di kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G saat bertandang ke Stadion Rheinpark menantang tuan rumah Liechtenstein, Sabtu (12/11/2016). Gli Azzurri berhasil menang 4-0 berkat kegemilangan bintang Torino, Andrea Belotti.

Belotti sudah berhasil membuka keunggulan Italia pada menit ke-11. Tandukkan Alessio Romagnoli di depan gawang Liechtenstein berhasil disambar pemain berusia 22 tahun itu.

Satu menit berselang, giliran Belotti yang memberikan assist bagi gol kedua Italia yang dicetak tandemnya, Ciro Immobile.

Pada menit ke-32, Italia sukses memperbesar keunggulan melalui sontekan Antonio Candreva memanfaatkan umpan silang Immobile. Belotti menutup babak pertama dengan skor 4-0 setelah melakukan kerja sama apik dengan Giacomo Bonaventura pada menit ke-44.

Pada sepanjang pertandingan, Italia tampil sangat mendominasi dan terus menerus menggempur pertahanan Liechtenstein. Total, ada 30 tembakan yang dilepaskan tim arahan pelatih Giampiero Ventura.

Baca Juga:

Namun, empat gol yang dicetak Italia pada babak pertama ternyata tidak mampu ditambah pada babak kedua. Para pemain seakan memilih bermain aman demi menjaga fisik mereka jelang laga uji coba kontra Jerman, Selasa (15/11/2016).

Kemenangan ini membuat Italia berhasil menempel ketat perolehan pemuncak klasemen sementara Grup G, Spanyol. Kedua tim sama-sama mengoleksi 10 poin hasil dari empat pertandingan.

Tiga poin dari pertandingan ini juga memperpanjang rekor tak terkalahkan Italia di babak kualifikasi turnamen besar seperti Piala Dunia dan Piala Eropa. Total, Gli Azzurri sudah mengarungi 54 pertandingan tanpa kalah dengan rincian 40 kali menang dan 14 imbang.

Liechtenstein 0-4 Italia (Andrea Belotti 11', 44', Ciro Immobile 12', Antonio Candreva 32')


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X