Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiga Faktor Penyebab Bek Subur di TSC 2016

By Minggu, 13 November 2016 | 16:02 WIB
Bek Arema Cronus, Hamka Hamzah, saat melakoni laga ujicoba melawan Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (16/04/2016).
SUCI RAHAYU/DOK. TABLOID BOLA
Bek Arema Cronus, Hamka Hamzah, saat melakoni laga ujicoba melawan Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (16/04/2016).

Pada pekan ke-27, Hamka Hamzah meneruskan dominasinya sebagai bek subur di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Lewat sundulannya, pemain berusia 32 tahun itu mencetak gol ke gawang Persela pada menit ke-66.

Penulis: Kukuh Wahyudi

Gol tersebut menjadi koleksi keenam Hamka dari 24 pertandingan bersama Arema. Hamka memang dikenal memiliki naluri mencetak gol yang bagus.

Tidak jarang ketika timnya tertinggal, terlebih lagi memasuki menit-menit akhir, ia kerap maju ke depan membantu serangan.

Menyambut pekan ke-28 dan selanjutnya, Hamka Hamzah ingin kesuburannya tetap terjaga.

Ia pun tak menjadikan usia yang semakin menua sebagai penghalang untuk tampil produktif.

"Jangan pandang dari usia. Saya merasa usia saya belum senja dan masih tetap produktif," ucap Hamka.

Tak hanya Hamka yang menjadi bek produktif. Otavia Dutra, bek Bhayangkara FC, dan Vladimir Vujovic dari Persib berada di bawahnya dalam peringkat kesuburan. Mereka telah membukukan lima gol.

Baca Juga:

Sama halnya Hamka, Dutra sering maju bukan hanya ketika bola mati, juga saat on play. Demikian pula Vladimir yang kerap mendapat kepercayaan dari pelatih untuk mengeksekusi penalti.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X