Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eriksen Merasa Beruntung Kala Remaja Tak Pilih Chelsea

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 13 November 2016 | 00:12 WIB
Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, merayakan gol ke gawang Leicester City dalam pertandingan ronde ketiga Piala FA di White Hart Lane, London, Inggris, 10 Januari 2016.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, merayakan gol ke gawang Leicester City dalam pertandingan ronde ketiga Piala FA di White Hart Lane, London, Inggris, 10 Januari 2016.

Gelandang Tottenham HotspurChristian Eriksen, merasa yakin telah membuat keputusan tepat kala masih berusia 16 tahun tidak masuk akademi sepak bola di Chelsea.

Menurutnya apabila pada 2008 memilih bergabung dengan akademi sepak bola Chelsea, akan lebih besar peluang mengalami kegagalan ketimbang kesuksesan dalam karier.

Saat itu, Eriksen menjalani trial di Ajax Amsterdam, Chelsea, dan Barcelona. Ia akhirnya memilih untuk bergabung dengan akademi sepak bola Ajax.

Di klub asal Belanda tersebut, Eriksen menjalani awal karier selama lima tahun. Dia kemudian memutuskan pindah ke Tottenham Hotspur dengan banderol sebesar 11 juta pounds pada 2013.

Baca Juga:

Sekarang gelandang tim nasional Denmark ini sudah menjalani musim keempatnya di White Hart Lane dan telah memainkan 150 pertandingan.

"Di Denmark, Jika bagus Anda pasti bermain. Namun, Ajax hanya memainkan Anda apabila memiliki mentalitas dan dalam kondisi terbaik. Tidak peduli siapa pun Anda, ini tentang terus menjadi lebih baik setiap harinya," kata Eriksen seperti dilansir Fyens.

"Jika saya memilih Chelsea, saya yakin situasi saya sekarang akan sangat berbeda. Saya merasa ada lebih banyak peluang kegagalan ketimbang kesuksesan," ujar dia.

Performa impresif Eriksen musim lalu sempat membuat tim berjulukan The Lilywhites berpeluang besar memenangi gelar Premier League musim lalu. Namun harapan juara kandas karena akhirnya finis di posisi ketiga klasemen akhir.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Fyens


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X