Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kehilangan 0,6 Poin dan Gol

By Sabtu, 12 November 2016 | 21:53 WIB
Striker Napoli, Arkadiusz Milik, melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga Napoli ke gawang Benfica dalam laga Liga Champions di Stadion San Paolo, Naples, pada 28 September 2016.
MAURIZIO LAGANA/GETTY IMAGES
Striker Napoli, Arkadiusz Milik, melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga Napoli ke gawang Benfica dalam laga Liga Champions di Stadion San Paolo, Naples, pada 28 September 2016.

Tiga hari setelah Napoli ditahan Lazio 1-1 (5/11/2016), kapten Marek Hamsik akhirnya mengakui bahwa I Partenopei benar-benar terluka setelah Arkadiusz Milik absen karena mengalami cedera ligamen lutut.

Penulis: Dwi Widijatmiko/Hizrian Maladzan

"Milik? Kami jelas sangat merindukannya," kata Hamsik seperti dikutip dari Football Italia.

Milik absen sejak jeda kompetisi bulan lalu. Dia cedera saat membela timnas Polandia.

Sebelum cedera, striker asal Polandia itu langsung sukses menggantikan peran Gonzalo Higuain sebagai sumber gol tim. Dia mencetak lima gol dalam tujuh pertandingan liga.

Dari sisi mana pun, kemerosotan Napoli setelah ditinggal Milik terlihat sangat jelas. Sebelum Milik cedera, Napoli memperoleh 14 poin dalam tujuh pertandingan. Itu berarti rata-rata dua poin per partai.

Start Napoli musim ini bahkan jauh lebih kencang daripada musim lalu, saat mereka menjadi pesaing Juventus di jalur scudetto. Ketika itu Napoli hanya meraih 12 poin dalam tujuh partai pertama.

 Setelah Milik cedera, I Vesuviani hanya mendapatkan tujuh poin dalam lima partai. Rata-rata 1,4 poin per pertandingan.

Berarti ada 0,6 poin yang hilang pada setiap pertandingan tanpa Milik. Angka sebesar itu signifikan. Kalau berlangsung sepanjang musim, akan setara 22 poin dan 22 poin bisa membedakan antara tim yang finis di zona Liga Champions dan tim yang finis di luar zona Eropa klasemen Serie A.

Napoli segera merasakannya. Sebelum Milik cedera, mereka berada di peringkat kedua. Sekarang Gli Azzurri di posisi keenam.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA No.2.715


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X