Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cetak Tiga Gol di Debut, Kepercayaan Diri Serge Gnabry Melambung

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 12 November 2016 | 11:25 WIB
Aksi pemain Jerman, Serge Gnabry (no.8), saat melawan San Marino di pertandingan lanjutan penyisihan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Olimpico di Serravalle, Jumat (11/11/2016) waktu setempat.
VINCENZO PINTO/AFP
Aksi pemain Jerman, Serge Gnabry (no.8), saat melawan San Marino di pertandingan lanjutan penyisihan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Olimpico di Serravalle, Jumat (11/11/2016) waktu setempat.

Pemain muda Jerman, Serge Gnabry (21), menjadi bintang lewat tiga golnya saat Jerman mengalahkan San Marino 8-0 pada laga kualifikasi Grup C Zona Eropa di Stadion Olimpico di Serravalle, Jumat (11/11/2016) waktu setempat.

Pertandingan melawan San Marino adalah debut Gnabry mengenakan seragam Jerman.

Dia menjawab kepercayaan pelatih Die Mannschaft, Joachim Loew, yang menurunkannya sejak menit awal lewat gol-gol pada menit ke-9, 58, dan 76.

Pemain yang dipinjam SV Werder Bremen dari Arsenal tersebut pun mencatat rekor. Gnabry adalah pemain kedua yang mencetak hat-trick pada debutnya, setelah Dieter Mueller pada tahun 1976.

"Saya tidak menyangka bisa mencetak tiga gol pada debut. Jerman tampil bagus dan saya senang pelatih memercayai saya. Dua tahun belakangan saya kerap kesulitan dan tiga gol ini membantu memulihkan rasa percaya diri saya," kata Gnabry usai laga, seperti dilansir dari situs DFB.de.

Selain Gnabry, Jerman juga meraih gol lewat Sami Khedira menit ke-7, Jonas Hector menit ke-32 dan ke-65,  Kevin Volland menit ke-85, dan gol bunuh diri Mattia Stefanelli menit ke-82.

Loew pun tidak mau ketinggalan memuji penampilan Gnabry.

"Serge menunjukkan bahwa dia cepat dan punya kemampuan fisik yang bagus di sesi latihan. Saya tidak mau berlebihan, tetapi pertandingan seperti ini sangat bagus untuk memberikan kans bagi para pemain muda seperti Serge unjuk kebolehan dan menunjukkan kelayakan mereka masuk skuad," kata Loew. 

Berkat kemenangan telak atas San Marino, Jerman tidak tergoyahkan di puncak klasemen Grup C dengan 12 poin.

Sami Khedira dkk selalu menang di empat pertandingan kualifikasi dan belum pernah kebobolan, serta sudah melesakkan 16 gol ke gawang lawan-lawan mereka.



Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : dfb.de


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X