Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tantangan Rekor PSG untuk Kimpembe

By Sabtu, 12 November 2016 | 20:49 WIB
Presnel Kimpembe dan Alphonse Areola, dipercaya Unai Emery.
KIRK IRWIN/GETTY IMAGES, JEFF GROSS/GETTY IMAGES
Presnel Kimpembe dan Alphonse Areola, dipercaya Unai Emery.

Bek muda potensial Prancis, Presnel Kimpembe (21 tahun), akhirnya resmi memperpanjang kontrak bareng PSG sampai 2021. Pemakai nomor punggung 3 itu kini menerima gaji sebesar 170 ribu euro per bulan (RP 2,4 miliar) alias naik 21 kali lipat dari pendapatan dalam kontraknya terdahulu!

Penulis: Sem Bagaskara

Proses perpanjangan kontrak Kimpembe berbelit-belit. Perwakilan sang pemain sempat tiga kali menolak tawaran proposal kontrak anyar yang memuat gaji 100.000, 130.000, dan 150.000 euro per bulan.

Awalnya, Kimpembe ngotot pada angka 250.000 per bulan. Bahkan, karena kisruh kontrak, dia sempat ditepikan pelatih Unai Emery dalam lima pertandingan terakhir tim.

Nilai tawar Kimpembe memang sedang tinggi. Oktober silam dia mendapatkan pemanggilan ke tim nasional senior Prancis meski pada akhirnya tak menuai menit tampil.

Pemain jebolan akademi Camp des Loges milik PSG itu juga menarik minat dari raksasa Premier League semodel Chelsea, Liverpool, dan Manchester United.

"Andai PSG membeli bek tengah pada bursa transfer musim panas silam, bocah itu (Kimpembe) tak akan memakai nomor 3 dan meminta gaji lebih sedikit. Terdapat masalah besar terkait strategi klub," ujar eks striker Prancis, Christophe Dugarry, di Sports.fr.

Clean Sheet

Dugarry menilai Kimpembe belum pantas untuk berteriak meminta kenaikan gaji signifikan. Pendapat penyerang yang mengantar Prancis menjuarai Piala Dunia 1998 itu masuk akal.

Kimpembe sebenarnya masih perlu membuktikan kapasitasnya. Sejak melakukan debut pada 2014, dia baru menuai 14 penampilan di Ligue 1.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X