Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Brozovic Berharap Jadi Starter di Inter Milan

By Sabtu, 12 November 2016 | 13:59 WIB
Selebrasi gol Marcelo Brozovic untuk Inter Milan ke gawang Frosinone dalam lanjutan Serie A 2015-2016 di Stadio Giuseppe Meazza, Milan, Italia, pada 22 November 2015.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Selebrasi gol Marcelo Brozovic untuk Inter Milan ke gawang Frosinone dalam lanjutan Serie A 2015-2016 di Stadio Giuseppe Meazza, Milan, Italia, pada 22 November 2015.

Mauro Icardi tetap menjadi bintang penentu kemenangan Inter. Namun, belakangan Marcelo Brozovic diam-diam kembali menjadi sosok penting di lini tengah I Nerazzurri.

Penulis: Anggun Pratama

Saat melawan Crotone pada akhir kemarin, Inter mencatat 74,3 persen penguasaan bola. Brozo bisa dibilang menjadi pemain Inter dengan penguasaan bola tertinggi karena membuat 150 sentuhan di laga itu.

Tak cuma menjadi pemain tersering yang menguasai bola, Brozo pun menciptakan lima peluang gol, meski tak ada satu pun yang menjadi assist.

Ketika melawan Torino pada 26 Oktober, Brozo menjadi pemain dengan jarak jelajah tertinggi. Ia berlari sejauh 12,6 kilometer.

Di belakangnya ada Yuto Nagatomo (11,59), Joao Mario (11,38), Antonio Candreva (11,33), dan Ever Banega (11,2). Ia juga mencatat jarak serupa kontra Crotone.

Jarak jelajahnya mencapai 12,3 kilometer, yang tertinggi di antara pemain Inter.

Jarak jelajah tertingginya ia catat kontra Sampdoria. Ia berlari sejauh 13,2 km. Dari data tersebut, sebenarnya terlihat bahwa Brozo punya potensi menjadi pemain kunci di lini tengah Inter musim ini.

Kreasi dan tenaganya bisa sangat berguna buat mengurangi beban Ever Banega, yang sangat diharapkan bisa menjadi kreator utama serangan tim.


Marcelo Brozovic (kiri) dan Ivan Perisic dalam sesi latihan Inter Milan di Appiano Gentile.(FC INTER 1908)


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X