Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Harapan Robby Darwis untuk Ketua Umum Baru PSSI

By Budi Kresnadi - Jumat, 11 November 2016 | 18:49 WIB
Pesepak bola legendaris Indonesia, Robby Darwis, menghadiri pergelaran grand final FIFA Online 3 Premier Championship Winter 2016 di Mall fX Sudirman, Minggu (6/11/2016).
SEPTIAN TAMBUNAN/JUARA.NET
Pesepak bola legendaris Indonesia, Robby Darwis, menghadiri pergelaran grand final FIFA Online 3 Premier Championship Winter 2016 di Mall fX Sudirman, Minggu (6/11/2016).

Mantan kapten tim nasional era 90-an, Robby Darwis, menyambut baik terpilihnya Letjen TNI Edy Rahmayadi sebagai ketua umum PSSI yang baru pada Kongres Luar Biasa PSSI di Jakarta, Kamis (10/11/2016).

Robby sangat berharap Panglima Kostrad ini membawa perubahan dengan melakukan reformasi total PSSI seperti yang dijanjikannya.

"PSSI ibarat orang yang sedang sakit yang perlu penanganan serius supaya sehat kembali. Saya percaya pak Edy sudah menyiapkan langkah-langkah strategis untuk membenahi PSSI," ujar Robby kepada JUARA di Bandung, Jumat (11/11/2016).

Ia juga mengingatkan ketua umum PSSI yang baru agar memperhatikan secara serius pembinaan pemain, kompetisi kelompok usia, serta kompetisi amatir.

Menurut legenda hidup Persib Bandung ini, kompetisi amatir tersebut sangat penting untuk mematangkan pemain sebagai jembatan menuju kompetisi profesional.

"Jadi, saat masuk klub profesional mereka sudah benar-benar siap secara teknis maupun mental," ujarnya.

Selain itu Robby menyebutkan yang tak kalah pentingnya adalah peningkatan sumber daya manusia (SDM) pelatih. Diharapkan dibawah kepemimpinan Edy, frekuensi kursus kepelatihan untuk semua tingkatan ditambah.

"Saat ini pelatih Indonesia yang memiliki lisensi A AFC jumlahnya masih terbatas, apalagi lisensi A Pro. Alangkah baiknya jika PSSI membantu para mantan pemain nasional yang kini jadi pelatih untuk meningkatkan lisensi kepelatihan," ujarnya menambahkan.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X