Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Darurat di Serie A: 193 Pemain Cedera dalam 12 Pekan!

By Beri Bagja - Jumat, 11 November 2016 | 06:24 WIB
Pemain AS Roma, Alessandro Florenzi (bawah), ditandu keluar lapangan karena cedera dalam partai Serie A di kandang US Sassuolo, Stadion Citta del Tricolore, Reggio Emilia, 26 Oktober 2016.
TULLIO M. PUGLIA/GETTY IMAGES
Pemain AS Roma, Alessandro Florenzi (bawah), ditandu keluar lapangan karena cedera dalam partai Serie A di kandang US Sassuolo, Stadion Citta del Tricolore, Reggio Emilia, 26 Oktober 2016.

Investigasi penting diterbitkan Corriere dello Sport. Media berbasis di Roma itu mengungkap kompetisi Serie A dalam kondisi darurat karena sudah ada 193 pemain cedera hanya dalam 12 pekan awal musim ini!

Frekuensi cedera pemain tak hanya berhenti di angka 193. Problem bertambah karena ada sejumlah pemain yang mengalami cedera berulang.

Jika parameter tersebut ikut dihitung, berarti sudah ada 224 kasus cedera musim ini. Corriere mencatat angka tersebut merupakan yang terparah dialami Serie A pada start 12 pekan.

Problem kebugaran pemain ini merata, tak cuma menjangkiti klub-klub besar, apalagi mereka yang juga mentas di kompetisi antarklub Eropa. 

Sang pemuncak klasemen sementara, Juventus, menjadi klub paling dirugikan karena mengalami 17 kasus cedera atau yang terbanyak.

Di bawahnya menguntit trio AS Roma, Inter Milan, Atalanta (16 kasus), serta Sassuolo dan Pescara (15).

Tim paling minim dilanda cedera adalah Crotone dan Genoa dengan masing-masing 4 kasus saja.

Secara detail, sebanyak 55,8 persen atau mayoritas cedera yang terjadi merambah bagian otot pemain. 

Baca Juga:

Problem parah seperti sobekan di anterior cruciate ligament (ACL) melanda Riccardo Montolivo (Milan), Arkadiusz Milik (Napoli), Alessandro Florenzi dan Mario Rui (Roma), Danilo Avelar dan Cristiano Molinaro (Torino), serta Emanuele Suagher (Atalanta).


Editor : Beri Bagja
Sumber : Corriere dello Sport, Fantacalcio


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X