Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Skenario Rosberg Jadi Juara Dunia Formula 1 2016 di Brasil

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 10 November 2016 | 21:00 WIB
Pebalap Mercedes AMG Petronas asal Jerman, Nico Rosberg, menjawab pertanyaan wartawan dalam konferensi pers di Sao Paulo, Brasil, Rabu (9/11/2016).
MIGUEL SCHINCARIOL/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes AMG Petronas asal Jerman, Nico Rosberg, menjawab pertanyaan wartawan dalam konferensi pers di Sao Paulo, Brasil, Rabu (9/11/2016).

Sejarah baru dalam persaingan Formula 1 bisa tercipta setelah balapan GP Brasil yang akan berlangsung di Autódromo José Carlos Pace, Sao Paulo, Minggu (13/11/2016).

Pebalap Mercedes asal Jerman, Nico Rosberg, berpeluang mengunci gelar juara dunia untuk kali pertama sejak berkarier sebagai pebalap Formula 1 pada 2006.

Jika mampu memenangi balapan 71 putaran tersebut, pebalap 31 tahun itu akan resmi mengunci gelar juara dunia F1 2016, tidak peduli apa pun hasil yang diraih pebalap lain.

Rosberg datang ke Brasil dengan mengantongi 349 poin, unggul 19 angka atas rekan satu timnya, Lewis Hamilton, yang berada di peringkat kedua.

Jika menang di Brasil, Rosberg akan memiliki 374 poin. Andai kata Hamilton finis di urutan kedua, dia akan mengoleksi 348 poin. Hal ini berarti jarak keduanya akan menjadi 26 poin.

Baca Juga:

Dengan hanya satu balapan tersisa setelah GP Brasil, yaitu GP Abu Dhabi, selisih tersebut tidak akan tertutup.

Andai kata tidak memenangai balapan, Rosberg tetap berpeluang mengunci gelar juara dunia di Brasil.

Ada lima skenario lain bagaimana Rosberg bisa meraih gelar juara dunia pertamanya di Brasil, berikut daftarnya.

- Rosberg finis di urutan kedua, Hamilton finis di luar empat besar


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Formula 1


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X