Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atletico Madrid: 246 Sepak Pojok, 0 Gol

By Jumat, 11 November 2016 | 10:05 WIB
Bek Atletico Madrid, Diego Godin, merayakan gol bersama Fernando Torres dkk. saat melawan Tottenham Hotspur di ajang  International Champions Cup Australia di Stadion Melbourne Cricket Ground, Melbourne, Australia, pada 29 Juli 2016.
SCOTT BARBOUR/GETTY IMAGES
Bek Atletico Madrid, Diego Godin, merayakan gol bersama Fernando Torres dkk. saat melawan Tottenham Hotspur di ajang International Champions Cup Australia di Stadion Melbourne Cricket Ground, Melbourne, Australia, pada 29 Juli 2016.

Atletico Madrid terkenal jago dalam memanfaatkan situasi sepak pojok. Namun, kemampuan itu seperti lenyap musim ini. 

Tak ada satu pun dari semua gol Atletico di berbagai kompetisi musim 2016-2017 yang bersumber dari situasi sepak pojok.

Fakta yang cukup mencengangkan mengingat skuat Los Colchoneros tak banyak berubah. Eksekutor bola mati andal, Koke, masih bercokol di dalam tim.

Jago bola-bola udara semodel Jose Gimenez dan Diego Godin juga belum hengkang ke klub lain.

Baca juga:

Atletico kini mengalami puasa mencetak gol dari sepak pojok dalam 24 laga terakhir.

Figur terakhir yang mampu memaksimalkan situasi sepak pojok adalah Gimenez. Dia mencetak gol sundulan memanfaatkan operan tendangan penjuru Koke dalam duel pekan ke-24 La Liga 2015-2016 kontra Eibar.

Setelah itu, Atletico mesti gigit jari. Pelatih Diego Simeone menjadi saksi anak asuhnya tak bisa mencetak gol dalam 246 situasi sepak pojok.

Perinciannya, 144 sepak pojok didapatkan Atletico di periode akhir musim 2015-2016 dan 102 sisanya pada edisi 2016-2017.

Koke barangkali menjadi figur yang paling merasa bersalah. Dia bertanggungjawab memberikan servis enak bagi rekan-rekannya. 


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X