Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Skotlandia yang Selalu Bikin Inggris Stres

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 10 November 2016 | 07:24 WIB
David Seaman menghalau eksekusi penalti Gary McAllister dalam pertandingan fase grup Piala Eropa antara Skotlandia versus Inggris, 15 Juni 1996.
TWITTER
David Seaman menghalau eksekusi penalti Gary McAllister dalam pertandingan fase grup Piala Eropa antara Skotlandia versus Inggris, 15 Juni 1996.

Eks kiper Inggris, David Seaman, mengatakan bahwa rivalitas antara Inggris dan Skotlandia selalu memberi tekanan berat kepada para pemain dan suporter Inggris.

Inggris dan Skotlandia bersaing memperebutkan tiket lolos dari Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Kedua tim akan bersua pada Jumat (11/11/2016) di Stadion Wembley, London.

Seaman pernah merasakan bertanding saat melawan The Tartan Army, julukan Skotlandia, saat masih menjadi kiper Inggris pada periode 1988 hingga 2002.

Salah satunya saat kedua tim bersua di penyisihan Grup A Piala Eropa 1996.

Ketika itu, Seaman menyelamatkan penalti Gary McAllister. Inggris pun menang 2-0.

Menurut eks kiper Arsenal tersebut, tensi pertandingan antara dua negara yang bertetangga tersebut selalu tinggi.

"Laga melawan Skotlandia sangat menegangkan untuk pemain dan fans karena kita semua tahu gengsi dan taruhannya. Rasanya sama dengan saat bermain melawan Tottenham Hotspur di Derbi London Utara. Tekanannya tinggi, tetapi saya tetap ingin menang jika tidak ingin diejek oleh suporter lawan," kata Seaman.

Dia mengacu kepada pengalamannya di Piala Eropa 1996. Pertandingan tersebut merupakan perjumpaan pertama Seaman sebagai kiper Inggris melawan Skotalndia.

"Saya merasakan keharusan untuk menang. Kami imbang 1-1 melawan Swiss di pertandingan pertama dan harus menang melawan Skotlandia," kata Seaman.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X