Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Anak-anak Muda Italia Siap Melakukan Revolusi

By Beri Bagja - Rabu, 9 November 2016 | 21:13 WIB
Penyerang timnas Italia, Andrea Belotti, saat menjalani sesi latihan di Coverciano, Florence, 8 November 2016.
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Penyerang timnas Italia, Andrea Belotti, saat menjalani sesi latihan di Coverciano, Florence, 8 November 2016.

Italia menatap era baru bersama pelatih Giampiero Ventura (68). Eks arsitek Torino itu mengandalkan para pemain muda untuk disiapkan sebagai calon tulang punggung Gli Azzurri (Si Biru), julukan Italia.

Sinyal Ventura sedang menyiapkan skuat masa depan Italia sudah tampak dalam susunan pemain terbaru.

Gli Azzurri dijadwalkan menghadapi Liechtenstein dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 (12/11/2016) dan Jerman pada duel uji coba (15/11/2016).

Di antara 29 pemain yang dipanggil Ventura, ada 7 orang yang belum mendapat kans tampil di tim senior.

Para calon debutan itu ialah Davide Zappacosta (24), Armando Izzo (24), Danilo Cataldi (22), Roberto Gagliardini (22), Leonardo Pavoletti (27), Gianluca Lapadula (26), dan Matteo Politano (23).

2 - Jumlah kemenangan Italia bersama Giampiero Ventura dalam 4 partai sejak dia ditunjuk menggantikan posisi Antonio Conte pasca-Piala Eropa 2016. Sisanya berujung satu kekalahan dan sebiji skor imbang. 

Lini depan mereka juga segar. Rata-rata usia penyerang yang dibawa Ventura adalah 25,3 tahun. Salah satu striker yang sedang menonjol adalah Andrea Belotti (22).

Koleksinya adalah satu gol dalam 3 partai timnas. Pada kompetisi domestik, Belotti sudah bikin 8 gol, terbanyak ketiga di Serie A musim ini.

"Kami para pemain muda siap untuk melakukan revolusi. Percayalah kepada saya. Masuk timnas adalah mimpi. Saya dan rekan-rekan lain menyadari bahwa kami bisa menolong Italia meraih prestasi yang penting," kata Belotti kepada Mediaset.

Mengacu pada performanya yang terus meroket, Belotti kerap dianggap mewakilkan citra talenta muda Italia yang cemerlang di bawah polesan Ventura. 

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : Sportmediaset


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X