Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lorenzo Dilarang Bicara tentang Ducati

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 9 November 2016 | 19:55 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo, minum sembil menunggu sesi kualifikasi GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (22/10/2016).
SAEED KHAN/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo, minum sembil menunggu sesi kualifikasi GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (22/10/2016).

Pebalap MotoGP asal Spanyol, Jorge Lorenzo, dilarang berbicara tentang Ducati ke publik sampai kontraknya dengan Yamaha berakhir pada 31 Desember 2016.

Lorenzo memang sudah mengantongi izin dari Yamaha untuk mengikuti tes pasca-musim bersama Ducati di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, 15-16 November.

Namun, dia tidak diperbolehkan berbicara ke media terkait percobaan pertamanya memacu motor Ducati. Lorenzo juga dilarang mengikuti uji coba Ducati lainnya di Sirkuit Jerez, Spanyol, 23-24 Novmber.

Di sisi lain, Suzuki memberi izin kepada Maverick Vinales untuk mengikuti tes bersama Yamaha di Sirkuit Sepang, Malaysia, juga pada 23-24 November. Vinales adalah pengganti Lorenzo di Yamaha mulai musim depan.

Baca Juga:

Hal sama juga dilakukan Ducati yang memberi izin kepada Andrea Iannone untuk mengikuti tes bersama Suzuki. Iannone merupakan pebalap yang mengisi posisi yang ditinggalkan Vinales.

"Ini bisnis. Ini olahraga, sepenuhnya olahraga, tetapi tidak sepenuhnya amal. Ini adalah bisnis," ujar Managing Director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis yang dilansir Motorsport, Rabu (9/11/2016).

"Tentu saja Jorge ingin mendapat kesempatan mengikuti tes karena misi dia adalah mendapat kecepatan secepat mungkin, menjadi secepat mungkin bersama Ducati tahun depan. Namun, tahun depan dia akan menjadi kompetitor utama kami. Keinginan dan harapannya berbeda dengan kami," kata Jarvis.

Lorenzo mengonfirmasi kepindahannya ke Ducati untuk musim depan pada enam bulan lalu. Selama enam bulan tersebut, Juara Dunia MotoGP 2010, 2012, dan 2015 ini selalu menghindari pembicaraan terkait Ducati.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X