Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lukaku: Henry Merasa Saya Mirip Dengannya

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 9 November 2016 | 04:48 WIB
Penyerang Belgia, Romelu Lukaku (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Siprus bersama Marouane Fellaini (tengah) dan Eden Hazard dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di GSP Stadium, Nikosia, 6 September 2016.
SAKIS SAVVIDES/AFP
Penyerang Belgia, Romelu Lukaku (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Siprus bersama Marouane Fellaini (tengah) dan Eden Hazard dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di GSP Stadium, Nikosia, 6 September 2016.

Penyerang Everton asal Belgia, Romelu Lukaku, merasa kehadiran Thierry Henry sebagai asisten pelatih tim nasional punya andil dalam mempersiapkan dirinya di Premier League musim 2016-2017.

Lukaku sudah mencetak 7 gol selama 11 pekan Premier League. Catatan tersebut menempatkannya di posisi ketiga top scorer sementara di bawah Diego Costa (Chelsea) dan Sergio Aguero (Manchester City).

Menurut eks striker Chelsea itu, bekerja dengan Henry di tim nasional Belgia membantunya memperbaiki penampilan di klub.

Seperti diketahui, Henry menjadi asisten pelatih untuk Roberto Martinez.

"Henry selalu menuntut penampilan yang bagus dan hal itu belum saya temui sebelumnya. Jika operan saya tidak sempurna, dia akan meminta saya mengulanginya," kata Lukaku.

Pemain berusia 23 tahun tersebut merasa bahwa legenda Arsenal tersebut melihat kesamaan antara mereka berdua, terutama ketika Henry masih seusia dia saat ini.

"Henry menggembleng saya dengan keras mungkin karena saya mengingatkannya pada dirinya saat masih muda. Berkat sesi latihan dengannya, pergerakan saya lebih baik dan lebih jarang off-side," ucapnya. 

"Dia juga mengajari saya penyelesaian akhir, pengendalian bola, dan membaca permainan. Saya ingin bisa mencetak 10 assist seperti dia," tutur Lukaku.

Belgia akan bertemu Belanda dalam pertandingan uji coba di Amsterdam Arena, Rabu (9/11/2016) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Mereka lalu akan bersua Estonia pada pertandingan Grup H Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di King Baudouin Stadium, Brussels, Minggu (13/11/2016).



Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X