Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Tingkatkan Produktivitas Gol demi Jauhi Pesaing

By Selasa, 8 November 2016 | 17:52 WIB
Selebrasi striker Arema, Cristian Gonzales seusai mencetak gol ke gawang Persela di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang, Minggu (6/11/2016) malam.
OVAN SETIAWAN/JUARA.NET
Selebrasi striker Arema, Cristian Gonzales seusai mencetak gol ke gawang Persela di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang, Minggu (6/11/2016) malam.

Pekan ke-19 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 ialah awal mula penghakiman terhadap gol Arema. Selama empat pekan sejak saat itu, Singo Edan cuma mencetak satu gol!

Penulis: Ovan Setiawan/Ferry Tri Adi

Padahal, pada pekan ke-18 alias minggu pertama putaran kedua, Arema tampak makin buas karena mengalahkan pemuncak klasemen, Madura United, 2-1. Cristian Gonzales tetap di barisan terdepan dalam urusan gol.

Predikat predator untuk pemain berjuluk El Loco itu, yang didapat dari putaran pertama (enam gol) makin lekat. Pelatih Milomir Seslija seakan tak menemui masalah berarti di lini depan.

Ketajaman penyerang dilihat dari catatan 11 gol dari tiga pemain, Gonzales, Gustavo Giron, dan Sunarto, diharapkan berlanjut. Namun, entah apa yang terjadi. Usai menghadapi Madura United itu, Arema justru melempem.

Cuma satu gol yang berhasil dibuat dalam empat laga sejak pekan ke-19. Pada pekan ke-23, masalah produktivitas gol itu perlahan selesai.

Bantuan dari lini kedua dan pertahanan dalam mencetak gol kembali muncul. Sebanyak 12 gol sudah tercipta sejak menjamu PSM hingga pekan terbaru kontra Persela (pekan ke-27).

Baca Juga:

Amukan Arema tampak dalam dua laga terkini. Singo Edan mencetak enam gol (3-1 vs Semen Padang dan 3-0 vs Persela).

“Jika sebelumnya banyak yang meragukan kami dalam mencetak gol, hal itu wajar. Dalam setiap laga kami selalu mengevaluasi tim. Sudah tampak perkembangan dalam penyelesaian akhir Arema,” ucap Milo.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X